29219 KALI DIBACA

Tanggul TPI Tadu Raya Amblas, Ancam Nelayan Dan Warga Pencari Nafkah Rusak Akibat Banjir

Tanggul TPI Tadu Raya Amblas, Ancam Nelayan Dan Warga Pencari Nafkah Rusak Akibat Banjir
Warga Nelayan tempat pelelangan ikan bersama anggota dewan T.Cut Man saat meninjau lokasi tanggul jebol dan rusak akibat di terjang banjir di Kuala Tadu desa Alue Siron Kecamatan Tadu Raya, Jum’at (19/10/2018).(Mj/ iqbal)
example banner

Nagan Raya I Realitas – Tanggul tempat pelelangan ikan (TPI) Kuala Tadu Kecamatan Tadu Raya amblas dan rusak hal ini akan mengancam nelayan warga setempat sebagai pencari ikan dan nafkah, tanggul yang di bangun 2015 tersebut rusak akibat banjir dan yang menerjang wilayah itu, Jumat (19/10/2018).

Tanggul TPI Kuala Tadu yang berada di Desa Alue Siron Kecamatan Tadu Raya Kabupaten Nagan Raya itu jebol diterjang ombak.

Hal itu di perparah dalam pekan ini sempat banjir di wilayah itu dan gempa.

Saat ini, para nelayan yang hendak melakukan pendaratan mengalami kesulitan.

Akibat telah jebolnya tiang pasang bumi di lokasi.

Wakil panglima laot setempat, Jasmi kepada insan pers menjelaskan, saat ini para nelayan kesulitan saat hendak mendaratkan hasil tangkapannya.

Pihaknya berharap adanya perbaikan longsor yang terjadi.

Kalau tidak cepat di tangani ini akan semakin parah juga untuk nelayan yang akan mencari sangat akibat tanggul jebol tersebut.

“Kami harap kepada Pemerintah Nagan Raya agar segera di perbaiki tanggul yang sudah jebol tersebut supaya masyarakat dan nelayan masih mencari nafkah kembali seperti biasa” minta Jasmi.

Jasmi menambahkan, jebolnya tanggul ini akibat banjir dan gempa sehingga air dan penahannya pun tidak bisa bertahan dan rusak yang terjadi sudah beberapa minggu yang lalu.

Setelah tanggul amblas dan rusak ini nelayan di TPI terpakasa mengalihkan ketempat lain dan sangat susah sejak terjadi tanggal yang amblas tersebut.

Sementara anggota DPRK Nagan Raya, T.Cut Man, SE saat meninjau lokasi menjelaskan, hal ini akan kita laporkan ke atasan untuk mendesak instansi terkait agar segera melakukan perbaikan tanggul yang rusak, ” Kepada instansi terkait agar dapat turun ke lokasi, untuk segera melakukan perbaikan tanggul tersebut, kasihan rakyat kita yang menggantungkan hidup dari hasil laut.

Sangat butuh TPI yang bagus,”minta Cut Man kedinas Kelautan dan Perikanan Nagan Raya. (MJ/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS