106219 KALI DIBACA

Skandal Dana Hibah KIP Bireuen Terkatung Di Jaksa

Skandal Dana Hibah KIP Bireuen Terkatung Di Jaksa
example banner

Bireun I Realitas – Skandal Dana Hibah KIP Bireuen Terkatung Di Jaksa

Dugaan penyelewengan dana hibah pilkada TA 2016, diduga mengendap di penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Bireuen.

Pasalnya, dugaan skandal ini sudah terendus dan komisioner KIP, serta jajaran sekretariat juga sudah diproses jaksa. Tapi, hingga sekarang kasus itu masih menggantung di kejaksaan setempat.

Berdasarkan keterangan sumber Media Realitas di Bireuen, sebesar Rp 36 miliar uang rakyat, dihibahkan oleh Pemerintah kabupaten Bireuen untuk membantu penyelenggaraan pilkada 2017.

Dana ini dikelola sepenuhnya oleh sekretariat KIP,setahun lebih sudah dugaan tindak pidana korupsi itu diproses, tapi sampai kini tak jelas ujungnya.

Sejumlah sumber masyarakat di Bireuen, saat ditemui awak media ini mengaku, dana hibah itu difoya-foyakan oleh komisioner KIP periode 2013-2018, bersama pengurus sekretariat. Dalihnya, untuk biaya penunjang operasional penyelenggaraan pilkada serentak di Bireuen.

“Sayangnya jaksa terkesan tidak serius, dan main-main dengan skandal dana hibah pilkada yang sudah jadi rahasia umum di publik,” sebut sumber itu.

Kasi Pidsus Kejari Bireuen, saat ditemui awak media selasa siang 9-10-2018 di ruang kerjanya mengaku, memang benar sedang menangani perkara tersebut.

Tapi, pihaknya belum menemukan alat bukti yang cukup,sehingga kasus ini belum dapat ditindaklanjuti.

“Dari keterangan saksi-saksi yang kami minta keterangan, belum dapat ditemukaan dugaan pidana penyimpangan,” ujar Robi dengan nada yakin,(M.reza/ade).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS