52819 KALI DIBACA

Hengkang dari PNA, Kursi DPRK T Indra Beralih Ke Saifuddin

Hengkang dari PNA, Kursi DPRK T Indra Beralih Ke Saifuddin
Foto: Realitas/Syahrizal Ketua DPRK Abdya, Zaman Akli mengukuhkan Saifuddin sebagai PAW anggota DPRK Abdya dari PNA dalam Sidang Istimewa di Aula Gedung DPRK setempat, Kamis (11/10/2018)
example banner

Blangpidie | Realitas – Teuku Indra SE yang sebelumnya menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Barat Daya (DPRK Abdya) dari Partai Nanggroe Aceh (PNA) harus di PAW dari kursi dewan lantaran pindah ke partai lain untuk nyaleg kembali pada pemilu 2019 mendatang.

Untuk mengisi kekosongan itu, DPW PNA Abdya dalam nomor 026/DPW-PNA/ABD/K-S/VII/2018 dilanjut dengan surat Wakil Ketua DPRK Abdya Nomor 170/68/2018 dan Surat Bupati Abdya nomor 170/816/2018 mengusulkan Saifuddin sebagai pengganti T Indra untuk melanjutkan jabatan sebagai anggota dewan sisa masa jabatan 2014-2019. Peresmian pelantikan berlansung di Aula Gedung DPRK Abdya, Kamis (11/10/2018) pagi.

Saifuddin dilantik bedasarkan surat keputusan (SK) Gubernur Aceh Nomor 171/1029/2018 tanggal 13 September 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan PAW Anggota DPRK Abdya sisa masa jabatan 2014-2019.

Prosesi pelantikan dipimpin Ketua DPRK Abdya, Zaman Akli didampingi Wakil Ketua Romi Syah Putra dan Jismi, yang juga dihadiri Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT, Dandim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto SIP, mewakili Kapolres Abdya, Kompol Sulaiman, para anggota DPRK, Para Asisten Setdakab Abdya, Staf Ahli, Kepala SKPK, Ketua KIP Abdya Sanusi dan perwakilan MPU Abdya serta tamu undangan lainnya.

Informasi yang diterima wartawan, Saifuddin merupakan mantan Scurity pada sebuah Bank di Kabupaten Abdya sejak belasan tahun yang lalu.

Mencoba terjun kedalam kancah politik, ayah dua anak itu harus mengundurkan diri dari scurity dan ikut nyaleg pada tahun 2014 lalu.

Saat itu, Saifuddin kalah suara dengan T Indra yang sama-sama maju melalui kendaraan PNA dari daerah pemilihan (Dapil) II (Blangpidie, Susoh dan Jempa) yang saat ini sudah menjadi dapil I (satu).

Setelah T Indra hengkang dari PNA dan memilih Partai Golkar, Saifuddin resmi dilantik menjadi PAW anggota DPRK dari PNA. Didampingi istrinya, Saifuddin nampak terharu saat Wakil Bupati, Muslizar MT mengucapkan selamat kepadanya diikuti para pejabat dan tamu undangan lainnya yang berhadir dalam sidang istimewa pelantikan tersebut. (Syahrizal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS