32819 KALI DIBACA

Kantor Cabang Dan ATM BCA Di Palu Belum Beroperasi

Kantor Cabang Dan ATM BCA Di Palu Belum Beroperasi
example banner

Jakarta I Realitas – Kantor Cabang Dan ATM BCA Di Palu Belum Beroperasi

Pasca gempa bermagnitudo 7,4 dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat (28/10/2018), kantor cabang dan unit ATM PT Bank Central Asia ( BCA) di wilayah tersebut belum dapat beroperasi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Corporate Sceretary BCA Jan Hendra kepada Kompas.com, Senin (1/10/2018) malam.

“Saat ini masih belum beroperasi untuk Palu jaringan cabang dan ATM,” ujar dia.

Jan Hendra menjelaskan, saat ini pihak BCA masih berupaya untuk bisa memperbaiki sistem jaringan agar segera dapat melayani nasabah di wilayah Palu dan sekitarnya.

Dalam prosesnya, BCA bekerja sama dengan Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memulihkan pengoperasian kembali transaksi perbankan pasca bencana ini.

“Dalam prosesnya, kami berkoordinasi dengan BI dan OJK,” ujar dia.

Adapun hingga saat ini, terdapat beberapa bank lain yang sudah mulai beroperasi di Palu, seperti BNI dan Mandiri. Untuk Bank Mandiri, kantor cabang yang sudah mulai beroperasi adalah kantor cabang Sam Ratulangi.

Sementara terdapat 6 unit ATM di Palu yang sudah bisa digunakan. Adapun untuk BNI, terdapat 8 unit ATM di Palu dan 14 unit ATM di Parigi yang sudah bisa beroperasi. BNI juga mengoperasikan 3 BNI Layanan Gerak (O-Branch) yang di dalamnya juga terdapat mesin ATM,(kps/ade).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS