726419 KALI DIBACA

Proyek Jembatan Milik Adik Bupati Bireuen,Tewaskan Nyawa Ayah Lima Orang Anak

Proyek Jembatan Milik Adik Bupati Bireuen,Tewaskan Nyawa Ayah Lima Orang Anak
example banner

Bireun I Realitas – Proyek Jembatan Milik Adik Bupati Bireuen,Tewaskan Nyawa Ayah Lima Orang Anak

Proyek tak memiliki rambu- rambu yang lagi dikerjakan di kawasan Pucok Alue Gampong Blang Bati Kecamatan Peudada. Kabupaten Bireuen,yang di kabarkan milik adik kandung bupati Bireuen. Saifannur S. Sos,renggut nyawa ayah lima orang anak,salah satu warga disekitar itu.

“Kebetulan sang korban baru pulang dari pasar untuk membeli sedikit belanja kebutuhan keluarganya, tapi nasib apes yang terjadi pada orang tua 5 Anak itu, saat melintas di proyek, yang sedang di kerjakan oleh salah satu pegusaha kaya tersebut itu,”ungkap salah seorang saksi mata kepada media ini Jum’at (28/09/2018).

Sebelum peristiwa ini terjadi, warga sempat menegur agar pekerja yang sedang melakukan aktifitas itu, agar titi darurat sering di lintasi warga segera di perbaiki, namun tidak ada respon dari pegusaha kaya itu, hingga sampai saat ini sudah meregut nyawa ayah dari 5 Anak yang bernama Ayah Din.

“Saat kejadian korban sedang dalam posisi tergeletak berumuran darah karena benturan keras yang ada di bawah jembatan itu, seperti besi batu yang berukuran sangan Besar,kondisi yang sangat parah terjatuh saat melintasi titi darurat yang sering di lintasi warga desa itu,”tambah salah seorang warga yang melihat kejadian tersebut.

Saat kejadian buruh yang kerja di lokasi itu, menolongnya dan melarikan korban kerumah sakit RSUD. Dr fauziah Bireuen,agar dapat segera di tangani oleh tim medis rumah sakit.

Namun akibat luka yang dialami sangat parah nyawa korban tidak bisa tertolong,setelah sebelumnya pihak rumah sakit Umum dr. Fauziah Bireuen megeluarkan surat agar korban harus di rujuk kerumah sakit RSUZA Banda Aceh.

Pantauan Media ini saat berlangsung kerumah Duka di lokasi kejadian tersebut Atau proyek yang lagi dikerjakan tidak ada Suatu Tulisan peringatan yang menyatakan Hati Hati Ada Bangunan Jembatan yang lagi dikerjakan,apalagi disitu rawan kecelakaan.

“Benar telah terjadi musibah di Jembatan yang lagi dikerjakan di Pucok alue Rheng Gampong Blangbati kecamatan. Peudada dirinya megatakan Kejadianya sudah 5 hari,saat kejadian kondisi korban sangat Parah sehingga Keluarga harus di rujuk ke RSUZA Banda Aceh,”ungkap Jalaluddin Sekretaris desa saat dikonfirmasi via telvon terkait kebenaran kasus ini.

Saat ditanya apakah pihak pekerja menanggung jawab atas peristiwa ini, sekdes tersebut sudah melaporkan ke pihak pengawas itu, yang bernama Haikal,dan sampai saat ini belum ada kabar dan coba konfirmasi langsung ke pihak keluarga Korban,ungkap sekdes desa itu.

“Dari pihak pelaksana proyek Hanya di kasih santunan pada hari korban musibah dengan Jumlah Uang 100.000 kata pengelola proyek itu untuk Persiapan ADM korban selama di RS,”ungkap anak bungsu korban Abdurrahman kepada media Jumat (28/09/2018),saat berkunjung kerumah duka.

“Sampai Jenazah korban di rumah Tim dari pelaksana pun menitip Uang sebanyak 500.000 pada keluarga korban,”sambungnya.

Sakdiah 56 Tahun Istri dari Korban saat ditanya apakah pihak pelaksana proyek sudah berkunjung kerumah Duka,Ibu ini menjawab dengan Mata berkaca kaca “Jangan kan orang itu datang saya kenal pun tidak siapa Bos pengelola proyek itu,”ujarnya.

“Saya dan keluarga tidak berharap apa apa dari Pengelola proyek itu hanya saja saya dan keluarga ingin dijenguk di perhatikan itu saja sudah lebih dari cukup “Sambungnya”

“Lebih baik jangan sampai ada lagi yang jadi Korban jiwa,biar suami saya saja yang sudah merasakan jangan ada yang lain,”tutupnya penuh harap.

Namun sampai saat ini Pengelola Proyek tersebu belum berhasil dikonfirmasi oleh media ini,( M. Reza/ade).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS