115019 KALI DIBACA

Polres Nagan Raya Tangkap Pelajar Yang Membawa 6 Bal Paket Ganja

Polres Nagan Raya Tangkap Pelajar Yang Membawa 6 Bal Paket Ganja
Satuan res narkoba memperlihatkan barang bukti narkotika jenis ganja di Mapolres Nagan Raya, Jum’at (28/9/2018).(Mj)
example banner

Nagan Raya | Realitas – Satres Narkoba Polres Nagan Raya menangkap pelajar di Nagan Raya tepatnya desa Krueng Seumayam Kecamatan Daru Makmur Kabupaten Nagan Raya, bersama itu polisi mengamankan tersangka HD 23 bersama 6 bal paket ganja dan sepeda motor serta hp milik tersangka.

Tersangka yang masih status pelajar ini ditangkap saat hendak mengantarkan barang ke Aceh Barat Daya.

Pada pukul 15.00 Wib Rabu (26/9/2018), seorang sopir L 300 melaporkan ke satua narkoba bahwa ada barang yang mencurigkan dari Beutong Ateuh Banggalang, melihat gelagak yang bertambah curiga karena barang tersebut dari Beutong tim Satres Narkoba Polres Nagan Raya langsung kelokasi untuk mengrebek barang yang di bawa pelaku saat di buka ternyata barang yang sudah di bungkus dalam kotak kardus ternyata laporan tersebut benar adanya barang haram narkotika jenis ganja.

Namun barang pesanan tersebut, seorang petugas memancing sopir untuk dapat mengambil paketnya,’’kata Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto melalui Kasat Narkoba AKP Nazaruddin, Jum’at (28/9/2018).

Sekitar pukul 18.00.wib Tambah AKP Nazar terlapor M.Nasir datang bersama Hidayatullah dengan mengendarai sepeda motor vario BL. 4523 CG.

Saat itu petugas yang sudah siap langsung menangkap tersangka dan mengamankan barang, dalam hal ini tersangka mengaku bahwa barang ganja tersebut miliknya di kirim oleh pamannya Dami yang sekarang menjadi DPO warga Beutong Ateuh Banggalang.

Sementara HD tidak mengetahui bahwa terlapor mngambil barang pesanan ganja serta mengajak untuk menemani mengambil pesanan buah langsat.

Bersama barang ganja langsung kita mengamankan ke Mapolres Nagan Raya guna dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Tersangka dikenakan Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika jenis sabu atau narkotika dengan ancaman 20 tahun penjara.

Sementara tersangka HD mengakui bahwa barang ganja tersebut untuk digunakan uang kebutuhan sehari-hari, ia juga menjelaskan bahwa selama ini kerjanya memang menjadi kurir ganja hampir tiga bulan dilaksanakannya sebagai kurir untuk dapat menghidupinya sehari,’’ia bang kita terpaksa melakukan ini untuk dapat uang belanjaan sehari, sebelumnya sudah kita lakukan pengiriman seperti ini tapi selalu berhasil melalui Beutong, namun kali ini tidak di sangka telah terjadi di tangkap ’’ngaku HD di balik jeruji besi.

Ia mengaku menyesal atas perbuatannya yang dapat menjerat dan berurusan dengan polisi jangka panjang.

Kalau saya tahu seperti ini tidak akan kita lakukan dan menerima barang ganja tersebut, karena saya masih bertatus pelajar dan baru melanjutkan kuliah. (MJ)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS