35619 KALI DIBACA

Pesan Kapolri Untuk Ormas Dan Tokoh Masyarakat Jelang Pemilu 2019

Pesan Kapolri Untuk Ormas Dan Tokoh Masyarakat Jelang Pemilu 2019
example banner

Jakarta I Realitas – Pesan Kapolri Untuk Ormas Dan Tokoh Masyarakat Jelang Pemilu 2019

Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian mengatakan, institusi Polri menjadi tumpuan masyarakat untuk menjadi motor terciptanya Pemilu Serentak 2019 yang sehat, kompetitif, dan aman.

Tito juga mengajak organisasi kemasyarakatan (ormas) dan tokoh masyarakat turut menciptakan Pemilu 2019 aman dan damai.

“Strategi kita yang paling utama adalah semua unsur terkait dalam pelaksanaan ini (pengamanan Pemilu 2019) harus bersinergi, baik KPU, Bawaslu, kontestan, partai pendukung, massa pendukung, Polri-TNI, pemerintah daerah, media, tokoh masyarakat ini harus kompak,” kata Tito.

Saat memberikan amanah kepada personel gabungan TNI-Polri dalam rangka Pengamanan Penyelenggara Pemilu Tahun 2019, Selasa (18/9/2018).

Pengamanan pemilu ini diberi nama sandi “Mantap Brata” 2018.

Selain itu, dia meminta jajaran Polri untuk mengedepankan langkah-langkah proaktif dan preventif dalam Pemilu 2019.

“Netralitas dan kemudian bila terjadi peristiwa (kerusuhan) lakukan tindakan secara proporsional tidak berlebihan yang justru kontraproduktif,” ujar Tito.

“Apapun risikonya Pemilu 2019 berlangsung aman, damai, lancar, kompetensi sehat dan tidak boleh mengorbankan konflik yang menyebabkan perpecahan dan kesatuan bangsa serta bagi Polri NKRI harga mati,” lanjut dia.

“TNI telah menyiapkan personel sesuai jumlah yang dibutuhkan dalam pengamanan Pemilu 2019,semua komando kami serahkan kepada kepolisian,” jelas Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

“Mari kita laksanakan amanat rakyat, penyelenggara Pemilu 2019 saya yakin Saudara-saudara dengan niat dan keikhlasan akan mampu memberikan terbaik kepada rakyat. Tunjukkan darma baktimu kepada rakyat dan bangsa,” tutup Hadi,(kps/ade).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS