33219 KALI DIBACA

Kapolda Metro Jaya Segera Tindak Anggota Penyerobot Pintu

Kapolda Metro Jaya Segera Tindak Anggota Penyerobot Pintu
example banner

Jakarta I Realitas – Kapolda Metro Jaya Segera Tindak Anggota Penyerobot Pintu

Tol Senayan is mengatakan, jika terbukti bersalah, oknum polisi lalu lintas yang menyerobot masuk pintu tol Senayan akan ditindak.

“Ya kalau dia tidak tertib kita tindak. Begini, anggota itu sudah ada semua aturan mainnya, kalau dia melanggar ya dia ditindak,” ujar Irjen Pol Idham di Mapolda Metro Jaya, Rabu (5/9/2018).

Menurut Kapolda, selama ini kebijakan pihaknya sudah jelas, dia mau anggotanya yang terbukti melanggar harus disanksi,itu dilakukan sebagai bukti saat ada anggotanya bersalah, pihaknya tak menutup-nutupinya.

“Selama ini juga jelas kok kebijakan saya, siapa anggota yang melanggar kita tindak,ada kategori disiplin, ada etika, ada pidana. Nanti tinggal kita lihat aja,” tutur Irjen Pol Idham.

Lebih lanjut, Kapolda akan memanggil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf dan Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Metro Jaya, Kombes Pol Alfred Papare, menyusul kejadian oknum polisi lalu lintas yang menyerobot masuk pintu tol Senayan itu.

“Nanti saya panggil Kabid Propam sama Dirlantas, cari tahu semua anggotanya,” terang Irjen Pol Idham.

Selain untuk mengungkap siapa sebenarnya oknum itu, tambahnya, pemanggilan dilakukan guna mencari tahu adakah pelanggaran yang dilakukan si oknum.

Jika salah tentu si oknum harus ditindak,sebab, meski sebagai aparat penegak hukum, polisi tidak boleh bertindak seenaknya.

“Kalau sudah tahu kan ditindak enggak ada, enggak boleh anggota polisi mentang-mentang, enggak boleh sok-sokan,enggak boleh arogan, iya kan jadi kalau dia melanggar kita tindak, saya yakinkan sama teman-teman, pasti saya tindak,” kata Irjen Pol Idham,(ade).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS