44019 KALI DIBACA

Indonesia Targetkan Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Indonesia Targetkan Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032
example banner

Jakarta | Realitas – Ajang Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang akan segera berakhir, tepatnya pada Minggu 2 September 2018 nanti.

Indonesia yang menjadi tuan rumah perhelatan akbar itu bisa dibilang sangat sukses menjalani tugasnya, dari segi persiapan, fasilitas, pelayanan, dan masih banyak hal lainnya.

Melihat kesuksesan Asian Games 2018 tersebut membuat Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), percaya diri bahwa Tanah Air dapat kembali menjadi tuan rumah sebuah pesta olahraga bertaraf internasional.

Ia percaya kesuksesan Indonesia menggelar Asian Games 2018 bisa jadi modal yang sangat penting untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah Olimpiade 2032.

Kepercayaan Jokowi semakin mantap sejak mendengarkan pendapat Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach dan Presiden Komite Olimpiade Asia (OCA) Syeikh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah, yang hadir di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu, (1/9/2018).

Menurut mereka, Indonesia sudah baik dalam hal penyelenggaraan, terutama dalam partisipasi masyaraknya untuk mensukseskan ajang tersebut.

“Bukan hanya hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan, yang beliau sangat menghargai adalah partisipasi masyarakat, partisipasi dari volunteer yang dalam jumlah yang sangat besar bisa digerakkan, bisa diorganisasi.

Saya kira inilah modal yang kuat yang kita miliki menurut beliau,” ungkap Jokowi, dalam keterang pers resmi, Sabtu (1/9/2018).

“Dengan pengalaman yang kita miliki dalam penyelenggaraan Asian Games ke-18 ini, maka kita Indonesia yakin untuk juga bisa dan mampu menjadi tuan rumah untuk perhelatan yang lebih besar,” tutup Presiden ketujuh Indonesia itu. (okezone/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS