61819 KALI DIBACA

78 Peserta Ikuti Bimtek SLRT Dinas Sosial

78 Peserta Ikuti Bimtek SLRT Dinas Sosial
example banner

Kutacane I Realitas – Sebanyak 78 peserta mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) dan Pusat Kesejahteraan Sosial yang berlangsung di Aula Bapeda pada Kamis (13/9/2018) yang diselengarakan oleh Kementrian Sosial, sementara itu Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tenggara hanya mempasilitasi.

Acara itu dibuka langsung oleh Setda Agara Mhd. Ridwan.

Semetara itu kepala Dinas Sosial Agara Bakri Sahputra saat memberikan keterangan kepada Media Realitas diruangan kerjanya pada Kamis (13/9/2018), program ini langsung dari kementian sosial kita hanya menyiapkan peserta sebanyak 78 peserta dan pasilitas saja, sedangakan peseta yang kita ambil itu berasal dari Kecamatan yang ada di Agara, bertujuan untuk meberikan pemahaman, keterampilan dan kompetensi penyelenggaraan SLRT, sehingga mampu menjalankan peran tugas dan fungsinya.

Dijekaskanya, kegiatan kita laksanakan selama dua hari.

Sedangakan pemateri dari perwakilan Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial yaitu, Purwanto, Drs. Dwi joko widi yanto.

Dana nugraha dan Azni vera wati, kita berharapan agar peserta bisa mengikutinya, sehingga pelayanan sosial dapat terlaksana secara sinergitas antara masyarakat dan pemerintah.

Ditegaskannya, Semua peserta harus dapat bekerja secara optimal sehingga tujuan dari program tersebut dapat tercapai.

SLRT merupakan sistem layanan yang membantu mengidentifikasi kebutuhan masyarakat miskin dan retan miskin serta menghubungkan mereka dengan program-program perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan yang diselenggarakan pemerintah.

SLRT juga membantu mengidentifikasi keluhan masyarakat miskin dan retan miskin melakukan rujukan dan membantu penanganan keluhan untuk memastikan bahwa keluhan tersebut ditagani dengan baik tandas Bakri Sahputra. (sm)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS