Legenda Taekwondo Sebut Asian Games 2018 Akan Jadi Momentum Terbaik Untuk Indonesia Berprestasi

oleh -187.579 views

Banjarmasin I Realitas – Mantan atlet taekwondo, Abdul Rojak, menyebut Asian Games 2018 merupakan momentum terbaik buat Indonesia mengukir banyak prestasi, sebab status tuan rumah bakal semakin memompa semangat atlet bersaing memperebutkan medali.

Indonesia bakal menggelar pesta akbar olahraga bergengsi antar negara Asia di Asian Games 2018, event empat tahunan tersebut bakal digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus 20182 September 2018.

Ini merupakan kali kedua Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah Asian Games, indonesia pernah menggelar edisi Asian Games keempat pada 1962.

Abdul Rojak berpendapat, sebagai negara tuan rumah, Indonesia tak boleh menyia – nyiakan peluang untuk meraih medali, apalagi atlet nantinya akan selalu didukung suporter tanah air, yang diharapkan memadati setiap venue pertandingan.

BACA JUGA :   Dua Curanmor Asal Sumut Dibekuk Polisi Di Kota Langsa

“Pastinya saya sebagai mantan atlet dan juga warga negara Indonesia, akan senang kalau kita bisa berprestasi di Asian Games nanti, bukan hanya taekwondo, semua cabor kalau berhasil dan berprestasi, saya juga pasti ikut senang dan juga ikut berbangga,” kata Abdul Rojak kepada media, Minggu (29/7/2018).

“Asian Games 2018 ini menjadi momen terbaik buat Indonesia, apalagi kita kan tuan rumah,” tegas peraih medali perak Asian Games 1986 itu.

BACA JUGA :   Pemerintah Aceh-Haji Uma, Bantu Pemulangan Jenazah Suheri

Abdul Rojak jadi salah seorang legenda yang terlibat dalam kampanye moral Kemenangan Itu Dekat bersama Ellyas Pical (tinju), Tati Sumirah (bulutangkis), Alexander Pulalo (sepak bola), Pascal Wimar (voli), Sutiyono (balap sepeda), dan Nico Thomas (tinju). 

Abdul Rojak mendapatkan mandat untuk membawa api obor Asian Games 2018 di kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada Senin (30/7/2018). Nantinya, Abdul Rojak dan atlet nasional serta lokal akan berlari estafet sepanjang 500 meter untuk bergantian membawa api obor.(Lp.6/M.Nazar)