161819 KALI DIBACA

PILKADA ACEH SELATAN: Paslon AZAM Kuasai Tiga Belas Kecamatan

PILKADA ACEH SELATAN: Paslon AZAM Kuasai Tiga Belas Kecamatan
example banner

Tapaktuan I Realitas-Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) tanggal 27 Juni 2018 di Kabupaten Aceh Selatan, hingga berakhirnya perhitungan suara, hasil sementara, Paslon Azwir-Amran (AZAM) berhasil kumpulkan suara terbanyak.

Menurut keterangan Ketua Harian Tim Kemenangan paslon Azwir-Amran dengan julukan (AZAM), Lian Azwin melalui Sekretaris Umum Tim Kemenangan, Drs H. Azwar Rahman, M.Si, kepada media ini Jumat (29/6/2018), bahwa pasangan yang dijagokannya hitungan semetara alhamdulillah sudah menang.

Kemenangan pasangan AZAM di Kabupaten Aceh Selatan, berhasil merekrut 13 kecamatan dari 18 kecamatan dan 260 gampong/desa dalam Kabupaten Aceh Selatan.

Kemudian paslon Sama Indra-Harmaini dengan julukan (Pasangan putih) itu, hanya bisa memenangkan satu kecamatan, yaitu Kecamatan Meukek merupakan kecamatan kelahiran mereka. Sedangkan pasangan Mirwan-Zirhan julukan (MIRAH) berhasil memenangkan empat kecamatan.

Azwar Rahman, menimpalkan bahwa hasil ini sesuai dengan rekapitulasi real count Pilkada Aceh Selatan berdasarkan Form-C1, Tim Pemenangan H. Azwir, S. Sos-Tgk Amran (AZAM) per kecamatan.

Hasil sebanyak tujuh pasangan tersebut yang sudah masuk 100 persen, sementara tertinggi ada tiga pasngan calon (Paslon) yakni paslon Azwir-Amran (AZAM) urut (2) proleh suara 45662 (35,74 %), HT Sama Indra-Harmaini (Pasangan Putih) urut (5), 37462 (28,7 %) dan pasangan Mirwan-Zirhan (MIRAH) nomor urut paslon (6) proleh suara 33681 (25.80 %).

Dan empat paslon lainnya, lihat dalam photo tabel, yang berhasil dilakukan tim pemenangan AZAM, Rekapitulasi Real Count Pilkada Aceh Selatan berdasarkan Form-C1.

Sebelumnya pada sore hari pencoblosan tanggal 27 Juni 2018, usai memperoleh Hasil Quick Count dari tim internal Pasangan Azam pihaknya lansung mengelar Konferensi Pers di Posko Pemenangan AZAM di Gampong Hulu, Kecamatan Tapaktuan.

Dalam Konferensi Pers tersebut, pasangan H Azwir – Amran turut didampingi Ketua Tim Pemenangan, Tgk Abaral Muda juga selaku Ketua partai PNA Aceh Selatan juga ikut serta Ketua PKB Aceh Selatan, Hernanda Thaher dan pengurus partai pengusung lainnya.

Azwir-Amran atas nama calon bupati dan wakil bupati Aceh Selatan nomor urut 2 mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh masyarakat Aceh Selatan yang telah memberi kepercayaan dan amanahnya kepada kami. Mari bersama kita kawal hasil hari ini sampai penetapan oleh KIP Aceh Selatan, pintanya.

Dalam kesempatan itu, Azwir tidak mau mempublikasikan berapa hasil persentase kemenangan yang diperolehnya.

Dia hanya berharap hasil tersebut menjadi dasar bagi mereka untuk terus memantau dan mengawal sampai ditetapkanya pemenang oleh KIP.

*Massa pendukung berduyun-duyun

Menurut pantauan media ini, sejak sore tanggal 27 juni 2018 hingga hari ini, ribuan masyarakat Aceh Selatan terus berdatangan kerumah pribadi Azwir di Gampong Hilir Kecamatan Tapaktuan, hingga larut malam, mereka mengucapkan selamat atas terpilihnya Bupati/Wakil Bupati Aceh Selatan.

Katanya biarpun ini hasil sementara, kami yakin bahwa hasilnya tetap kemenangan AZAM, papar beberapa pengunjung yang mendatangi tempat kediaman Azwir.(MR.ZULMAS)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS