37219 KALI DIBACA

Calon Jamaah Haji Wafat Bisa Ganti Keluarga Waktu Sejak 12 Maret Hingga Keberangkatan

Calon Jamaah Haji Wafat Bisa Ganti Keluarga Waktu Sejak 12 Maret Hingga Keberangkatan
example banner

Nagan Raya I Realitas – Kakanmenag Kabupaten Nagan Raya untuk calon jamaah haji wafat bisa di ganti dengan keluarga hal ini sejak keluarkan dari 12 maret 2018 sampai dengan tanggal akhir keberangkatan jamaah haji gelombang kedua,’’kata Kepala kamenag Nagan Raya Amiruddin Husein, Jum’at (11/5/2018).

Selain tambah Amiruddin, itu porsi jamaah haji wafat hanya dapat dilimpahkan kepada suami, istri, anak kandung atau menantu.

Untuk calon jamaah haji sebelumnya harus mengajukan surat permohonan, akta kematian dari Dukcapil, surat kematian dari desa serta di ketahui Camat.

Dan juga surat kuasa penunjuk pelimpahan nomor porsi jamaah yang wafat yang ditandatangani oleh pihak terkait seperti anak kandung, suami atau istri dan juga dari desa.Surat asli tanggung jawab mutlak yang ditandatangani oleh calon jamaah penerima pelimpahan nomor porsi janaah wafat.

Dalam hal ini lanjut Amiruddin, juga kepada calon jamaah wafat yang diganti pihak keluarga setoran asli awal atau setoran lunas BPIH, salinan ktp,kk, akte kelahiran atau surat tanda lahir atau bukti lain yang relevan dengan jamaah haji yang wafat.

Sementara jumlah kuaota haji untuk tahun 2018 ini sebanyak 102 orang itu untuk sk lunas tahap I sedangan tahap kedua 11 orang sesuai kuota data tunggu karena sudah ada ketentuan baru.

Selain itu Perubahan ketentuan baru tentang jamah haji antar embarkasi antar provinsi dalam embarkasi mutasi jemaah haji antar kabupaten /kota dalam satu provinsi dengan mempertimbangkan keserdiaan kapasitas tempat duduk pesawat dalam satu kloter sesuai kesiapan dokumen dan visa haji. (MJ)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS