47019 KALI DIBACA

PREDIKSI Stoke City Vs Burnley: Misi Kembalikan Tren Positif

PREDIKSI Stoke City Vs Burnley: Misi Kembalikan Tren Positif

Stoke-on-Trent – Stoke City akan mendapat lawan sulit pada matchday ke-35 Premier League, dengan menjamu Burnley di Bet365 Stadium, Minggu (22/4). Akankah The Clarets bangkit usai takluk dari Chelsea? Berikut prediksi Stoke City vs Burnley berikut ini.

Stoke tanpa kemenangan 10 pertandingan terakhir. Sebelum seri melawan West Ham di laga tengah pekan, mereka mendapat empat kekalahan beruntun. Stoke City terlihat tidak memiliki mental untuk keluar dari zona degradasi padahal mereka tertinggal hanya lima poin dari posisi 17.

Sementara itu Burnley kalah tipis 2-1 dari Chelsea di kandang sendiri pada hari Jumat (20/4). Kekalahan ini menghentikan tren positif mereka yaitu lima kemenangan berturut-turut. Walau tidak mengubah posisinya di peringkat tujuh, kekalahan ini membuat Burnley gagal menyalip Arsenal di posisi enam.

Pemain kunci

Mame Diouf
Diof menjadi ujung tombak Stoke musim ini, sayang dia hanya mencetak enam gol seiring dengan penurunan performa tim. 10 laga terakhir dia mencetak dua gol, pertama saat menang 2-0 melawan Huddersfield dan kedua saat kalah 2-1 dari Tottenham. Dia masih menjadi andalah di linii depan saat ini.

Ashley Barnes
Musim ini Barnes sudah mencetak sembilan gol dari 33 pertandingan (18 kali sebagai starter). 10 laga terakhir dia mencetak lima gol, termasuk empat pertandingan berturut-turut. Terakhir dia mencetak satu gol saat kalah di kandang melawan Chelsea dengan skor 2-1. Namun keberhasilannya tidak terlepas dari kontribusi Johann Gudmundsson.

Prediksi Line-up

Stoke masih harus bermain tanpa Konstantinos Stafylidis dan bintang mereka Eric Choupa-Moting karena cedera. Situasi di Burnley lebih parah, lima pemain mereka yang masih cedera saat ini Bee Mee, Scott Arfield, Steven Defour, Jonathan Walters dan Robert Brady. Tetapi, Burnley sudah cukup terbiasa dengan situasi seperti ini dan mereka bisa bertahan di papan tengah.

Stoke (4-4-1-1): Butland; Pieters, Indi, Shawcross, Zouma; Sobhi, N’Diaye, Allen, Bauer; Xhaqiri; Diousf

Burnley (4-4-2): Pope; Lowton, Long, Tarowski, Ward; Wells, Cork, Westwood, Gudmundsson; Barnes, Voakes

Prediksi Skor

Stoke seperti sudah kibarkan berndera putih di matchday ke-35 ini, nyatanya mereka belum pernah menang di 10 laga terakhir. Walau begitu ada secercah perjuangan ketika mereka berhasil menahan West Ham imbang 1-1 pekan lalu. Tetapi, tentu itu belum cukup untuk mendongkrak posisi mereka dai zone merah.

Sedangkan Burnley tampil luar biasa, empat kemenangan berturut-turut setelah bulan-bulan yang buruk. Sayangnya catatan itu terhenti ketika mereka menjamu pasukan Antonio Conte ini di Turf Moor pada laga tengah pekan. Sebenarnya Burnley nyaris bisa menahan imbang The Blues, namun keberuntungan tidak berpihak kepada mereka.

Burnley juga hanya bisa mempersiapkan laga melawan Stoke kurang dari dua hari dan mereka harus melakukan perjalan ke markas Stoke. Ini akan menguras tenaga para pemain sehingga beberapa rotasi tampaknya akan diterapkan Sean Dyche.

Burnley jelas ingin mengembalikan tren positif mereka setelah kalah dari Chelsea dan diprediksikan mereka akan menang dengan skor 1-0. Bagaimana dengan prediksi Anda?

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS