47219 KALI DIBACA

PREDIKSI Sevilla Vs Barcelona: Duel Panas Di Wanda Metropolitano

PREDIKSI Sevilla Vs Barcelona: Duel Panas Di Wanda Metropolitano

Madrid – Partai puncak dari kompetisi Copa del Rey akan menghibur para penikmat sepakbola ranah Matador pada Minggu (22/4/2018) mendatang dengan mempertemukan dua finalis yang berpotensi melahirkan duel seru, Sevilla kontra Barcelona. Siapakah di antara Los Rojiblacos dan La Blaugrana yang bisa berpesta dengan trofi di Wanda Metropolitano? Simak prediksinya.

Sevilla musim ini menunjukkan taji tajam kala berlaga di Copa del Rey. Memainkan enam partai sejak babak 16 besar, wakil Andalusia mencatatkan rekor lima kemenangan plus satu imbang. Cadiz yang jadi lawan perdana dibekuk dengan agregat skor 4-1 dalam dua leg. Atletico Madrid yang berstatus unggulan pun tetap dilahap dengan agregat 5-2 di perempatfinal. Di semifinal giliran Leganes yang disingkirkan lewat laga berksor 1-1 dan 2-0.

Sayangnya belakangan performa tim yang dibesut pelatih muda asal Italia, Vincenzo Montella, tersebut mengalami penurunan. Kini sudah tujuh laga beruntun Los Rojiblancos puasa kemenangan di segala ajang dengan tiga di antaranya diwarnai kekalahan. Terakhir kalinya Jesus Navas cs bisa tersenyum lebar adalah kalah menaklukkan Manchester United dengan skor 1-2 di partai perdelapanfinal Liga Champions April 2018 silam. Tentunya ini bukan modal baik jelang agenda sepenting final Copa del Rey.

Sementara itu Barca juga menunjukkan laju yang impresif di Copa del Rey walau sempat dikejutkan sejumlah lawan-lawannya. Celta Vigo yang dihadapi di 16 besar mampu menunjukkan perlawanan kala memaksakan hasil seri 1-1 di leg pertama walau akhirnya dibungkam 5-0 di leg penentuan. Espanyol justru lebih hebat lagi karena sang rival sekota sempat membuat kejutan di perempatfinal dengan kemenangan 1-0 di Cornella el Prat. Beruntung saat balik menjamu di Camp Nou, Los Cules menang 2-0.

Langkah di semifinal juga tidak kalah seru dengan Valencia yang merupakan salah satu kuda hitam jadi lawan. Walau tampaknya menang nyaman dengan agregat 3-0 namun Barca dipastikan tidak menikmati perlawanan yang diberikan Los Che.

Namun demikian Lionel Messi dkk pantang jemawa karena hasil mereka secara keseluruhan sedang tidak begitu mengkilap. Dari enam pertandingan terbaru mereka hanya separuh yang bisa berbuah tiga poin untuk armada Ernesto Valverde. Yang makin membuat tren ini makin memprihatinkan adalah sepuluh gol yang bisa bersarang ke gawang Marc-Andre Ter Stegen dalam periode tersebut. Dua yang terbaru tercipta di jornada La Liga ke-33 kala berimbang 2-2 dengan Celta Vigo.

PEMAIN KUNCI
Luis Muriel
Baru didatangkan pada musim panas lalu dari Sampdoria Muriel sudah mampu mengantarkan Sevilla ke babak knock out Liga Champions sekaligus final Copa del Rey. Bukan musim debut yang buruk bagi sang striker Kolombia di Ramon Sanchez Pizjuan. Dari 40 penampilannya di segala ajang Muriel mampu melesakkan sepuluh gol dan dua assist. Ia bisa jadi ancaman bagi Barca mengingat pemain 27 tahun ini merupakan salah satu pencetak gol dari hasil seri 2-2 pada jornada ke-30 lalu.

Andres Iniesta
Dengan usianya yang sudah menginjak 33 tahun dan rumor hengkang yang terus berhembus belakangan ini mungkin saja partai final di Madrid nanti adalah final terkahir bagi Iniesta dalam kostum Barca. Tersingkirnya Los Cules dari Liga Champions saat baru memasuki delapan besar membuat sang gelandang Spanyol sudah tidak punya final lagi untuk dimainkan apabila 2017/2018 menjadi musim pamungkasnya berdiam di Camp Nou. Tentu saja ini bisa jadi ajang perpisahan yang sempurna. Dimainkan dalam 37 laga di semua ajang, kemungkinan besar Iniesta masih akan jadi pilihan Valverde untuk mengisi satu dari empat slot gelandang untuk final nanti.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
Sevilla XI (4-2-3-1): Soria; Navas, Mercado, Lenglet, Escudero; Banega, N’Zonzi; Sarabia, Vazquez, Correa; Muriel

Barcelona XI (4-4-2): Ter Stegen; Sergi, Pique, Umtiti, Alba; Busquets, Paulinho, Iniesta, Coutinho; Suarez, Messi

PREDIKSI SKOR
Barca akan kembali diperkuat para penggawa terbaiknya di Metropolitano nanti. Ivan Rakitic dan Sergio Busquets yang sudah pulih dari cedera masing-masing akan kembali berduet di tengah lapangan guna menyokong pergerakan Luis Suarez dan Messi. Sementara itu Sergi Roberto juga kembali siap diturunkan walau baru saja menerima kartu merah di ajang La Liga. Ousmane Dembele juga punya kemungkinan kembali dijadikan starter walau itu artinya ia harus bersaing dengan Philippe Coutinho.

Untuk Sevilla semua pemain kunci juga bisa turun kecuali Simon Kjaer. Bek sentral asal Denmark tersebut kondisinya masih diragukan paska cedera hamstring. Tapi itu saja belum cukup untuk membuat kami yakin Barca akan jadi kubu pecundang di akhir pekan nanti.

Hal ini diperkuat dengan tidak terkalahkannya Barca di 33 dari 35 laga terakhir mereka di Copa del Rey. Ditambah lagi walau sering jadi duri dalam daging Sevilla sudah tidak pernah lagi berpesta atas Barca di delapan duel terbaru. Terakhir kalinya Los Rojiblancos dominan atas La Bluagrana adalah pada ajang liga Oktober 2015 silam dengan skor 2-1.

Ditambah dengan tren masing-masing, tidak salah jika memprediksikan Barca akan meraih trofi Copa del Rey mereka yang ke-30 musim ini. Kami perkirakan skor laga akan berkisar di 3-1 untuk wakil Catalan walau sebenarnya mereka sama sekali tidak boleh terlena nantinya. Bisa-bisa justru sang lawan yang akan kembali meraih gelar piala sejak terakhir mengangkatnya pada 2010 lalu.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS