143119 KALI DIBACA

Pengeboran Minyak Didesa Ranto Panjang Kabupaten Aceh Timur Terbakar, Dua Rumah Hangus

Pengeboran Minyak Didesa Ranto Panjang Kabupaten Aceh Timur Terbakar, Dua Rumah Hangus

Aceh Timur I Realitas – Pengeboran Minyak didesa Ranto Panjang Kabupaten Aceh Timur juga dua rumah ludes terbakar.

Informasi yang di peroleh media Rabu hari ini 25 april 2018 pukul 04.00 wib telah terjadi kebakaran dapur pengeboran minyak mentah dijalan pendidikan Dusun Kamar Dingin Desa Pasir Putih Ranto Panjang Perlak Kabupaten Aceh Timur.

Sumber media ini juga menyebutkan Adapun kronologis kejadian, sebagai berikut :

Pada pukul 00.00 wib sumur bor minyak bertempat di Jl. Pendidikan Dusun Kamar Dingin Ds. Pasir Puteh Kec. Rantau Peureulak Kab.Aceh Timur yang diperkirakan kedalaman pengeboran sekitar – + 250 Meter di dalam bumi mengalami kelebihan produksi hasil minyak mentah.

Akibat kelebihan produksi (nembak minyak) tersebut banyak masyarakat yang melakukan pengumpulan minyak disekitar sumur bor tersebut untuk dikumpulkan ke dalam drum (tempat penampungan minyak).

Pada pukul 01.30 wib tiba-tiba muncul percikan api disekitar lokasi sumur bor tersebut, yang seketika langsung menyambar di seputaran lokasi pengeboran dan penampungan minyak.

Sumber media ini juga menyebutkan Semburan api yang besar mengakibatkan puluhan orang yang berada disekitar lokasi mengalami kebakaran dan diperkirakan korban tidak sempat menyelamatkan diri pada saat kejadian.

Pada 02.30 wib 2 (dua) unit mobil pemadam kebakaran dari wilayah Peureulak tiba dilokasi kejadian membantu untuk memadamkan semburan api. Sampai dengan saat ini pukul 07.20 Wib, api belum berhasil dipadamkan.

 

Media ini mendapatkan kabar dari salah seorang warga Ranto Panjang sekitar pukul 3.30 WIB yang mengatakan untuk korban sebagian sudah dibawa Kerumah Sakit Abdul Azis Perlak dan Rumah Sakit Jubir Mahmud Idi Kabupaten Aceh Timur, namun belum mendapatkan keterangan resmi tentang korban meninggal dunia ada yang menyebutkan 20 orang lebih dan ada juga yang mengatakan 15 orang selebih nya dilarikan ke Rumah Sakit Kabupaten Aceh Timur di Idi.

 

 

 

Api yang keluar dari semburan sumur yang dilakukan pengeboran oleh warga sekitar untuk mengambil minyak mentah sampai berita ini diturunkan belum berhasil di padamkan karena percikan minyak mentah terus keluar diperut bumi bekas Pertamina rantau panjang.

Petugas polisi dari Polsek Rantau Panjang dan dari Polres Aceh Timur sudah mengamankan lokasi kebakaran, korban meninggal dunia satu persatu masuk ke desa itu yang dipulangkan oleh keluarganya dari Rumah Sakit daerah Aceh Timur. ( red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS