Tim Saber Pungli OTT Pegawai BPN Lhokseumawe

oleh -183.579 views

Lhokseumawe I Realitas – Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kota Lhokseumawe dipimpin AKP Budi Nasuha Waruwu melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap oknum SN, pegawai Badan Pertanahan Nasional (BPN) Lhokseumawe, Jumat (23/2/2018) sekira pukul 13:00 WIB, wanita paruh baya ini sudah diintai sebelumnya oleh Tim Saber Pungli, yang diduga melakukan Pungutan Liar (Pungli) pengurusan izin Hak Guna Bangunan (HGB), di Kota Lhokseumawe.

BACA JUGA :  M Nasir Djamil Anggota DRP RI Komisi III: Pusat Harus Serius Majukan Kuala Langsa

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman dalam konfrensi pers mengatakan, penangkapan oknum SN, berdasarkan laporan masyarakat. “Kita melakukan operasi tangkap tangan terhadap oknum SN yang diduga melakukan Pungutan Liar (Pungli) berdasarkan laporan dari masyarakat,”Ujar AKBP Hendri.

AKBP Hendri menuturkan, saat dilakukan penangkapan, pelaku SN, yang menjabat sebagai Kasie di BPN Lhokseumawe itu sedang memproses ijin HGB, bersama pelaku pungli, polisi mengamankan uang senilai Rp.20.000.000,- , 3 lembar sertifikat, akta notaris dan persyaratan lainnya untuk mengurus perizinan.

BACA JUGA :  Dalam Rangka Penyiapan Satuan Perbantuan, Kodim 0111/Bireuen Laksanakan Latihan PHH

Kapolres memastikan kasus ini masih dalam pemeriksaan apakah terduga pelaku tersebut memenuhi unsur Pungli atau termasuk dalam kasus pemerasan.

“Kasus ini masih dalam pemeriksaan karna baru sesaat tadi kita lakukan operasi tangkap tangan terhadap pelaku” tandasnya.(RB.News/M.Nazar)