108819 KALI DIBACA

Pelatihan Peningkatan Kapasitas Keuchik dan Perangkat Gampong Tahap ll Dilaksanakan Di Kecamatan Idi Tunong

Pelatihan  Peningkatan Kapasitas Keuchik  dan Perangkat Gampong Tahap ll Dilaksanakan Di Kecamatan Idi Tunong
example banner

Idi Tunong – Aceh Timur I Media Realitas – PLT Kecamatan Idi tunong Boihaqi,S.Ag , Kabupaten Aceh Timur membuka Pelatihan Dan peningkatan kapasitas Keuchik dan Perangkat Gampong yang diadakan diaula Gedung serbaguna Idi Tunong , Kamis (01/02/18) secara resmi dinyatakan dibuka.

 

Dalam Acara pelatihan tersebut PLT Camat Idi Tunong Boihaqi,S.Ag , dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa pentingnya diadakan musrembang Desa dan peran Keuchik dusun , perangkat lainnya dalam  Gampong tersebut, sehingga seluruh aspirasi masyarakat dapat ditampung dalam musyawarah Gampong dan terciptanya transparansinya penggunaan dan pengelolaan dana ADG disetiap gampong tersebut , Dana ADG yang dicairkan oleh Negara tepat pada sasarannya , sehinga masyarakat dalam gampong merasakan adanya perubahan dalam pelaksanaan  pembangunan didalam masing masing gampong.

 

Hadir pada acara tersebut Kapolsek Idi Tunong IPTU M.Musa , Danramil  Idi tunong,  KAPTEN Inf Zainuddin serta  seluruh  keuchik dan unsur Muspika dalam Kecamatan Idi Tunong serta tujuh desa pada sesi pelatihan tahap dua (ll) ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan dalam menggunakan Anggaran ADG.

 

Hadir sebagai  pemateri dari dinas Bapeda Kabupaten Aceh Timur DR.Dermawan , M.Ali,ST,MISD , Nasri.SE,M.S.M, dan Pemateri Wawasan Kebangsaan Zainuddin.

 

Boihaqi,S.Ag menambahkan  pembiayaan Rumah Tangga Desa dapat terpenuhi disamping itu juga keberadaan dana ADG masyarakat yang mampu melaksanakan pembagunan Dan peningkatkan sarana dan prasarana dan dapat menjadikan Inovasi bagi kesejahteraan masyarakatnya. kata Boihaqi,S.Ag.(HASBI ABUBAKAR)

 

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS