Babinsa Tanamkan Wawasan Kebangsaan dan Rasa Cinta Tanah Air Kepada Siswa SMPN 1 Singkohor.

oleh -190.579 views
oleh

Aceh Singkil | Realitas – Serka Wahyu selaku Babinsa Koramil 08/Singkohor, Kodim 0109/Singkil kunjungo SMPN1 Singkohor dalam Wilayah Desa binaannya melaksanakan komunikasi sosial bertatap muka dan silaturahmi dengan Kepala Sekolah, Guru dan Siswa Sekolah setempat, Rabu ( 07-02-2018 ).


Dalam kunjungannya Wahyu berkesempatan untuk menyampaikan pembekalan tentang Wawasan Kebangsaan dan Rasa Cinta Tanah Air kepada 40 orang siswa-siswi Kelas 9 di ruang kelas disela jam pelajaran sekolah.

Serka Wahyu dalam arahannya menyampaikan pentingnya peranan generasi muda dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini, meningkatkan rasa gotong royong dan kekeluargaan, menjaga dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dengan saling menghargai antar sesama teman, menghargai perbedaan suku dan agama, serta Meningkatkan rasa Nasionalisme, mewaspadai budaya asing yang yang bersifat negatif. Disela-sela materi juga diputarkan film tentang TNI untuk menanamkan semangat bela Negara sejak dini kepada para siswa-siswi. Tak lupa diakhir materi Babinsa berpesan kepada Siswa siswi agar taat beribadah, Berbhakti kepada kedua orang tua, Taat dan hormat kepada guru, Rajin belajar untuk meraih cita cita serta menjauhi Narkoba, Rokok serta Minuman beralkohol.

BACA JUGA :  Imigrasi Belawan Pulangkan Dua Nelayan Asal Sri Lanka Terapung Di Perairan Selat Malaka

Menurut Danramil 08/Singkohor Kapten Inf Gempa Armogan, Kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa tersebut merupakan tugas pokok Seorang Babinsa diwilayah kerjanya selain melaksanakan Komunikasi sosial dengan Masyarakat binaan kegiatan pembekalan Materi Wawasan Kepangsaan dan Rasa Cinta Tanah Air sejak dini sangat diperlukan untuk pembentukan karakter siswa – siswi sebagai generasi Muda dan juga aset bangsa paling utama dimasa depan, yang harus dipersiapkan dengan benar dan matang sehingga kelak dapat menjadi pemimpin-pemimpin yang dapat membawa kesejahteraan dan kejayaan bagi Bangsa Indonesia dimasa yang akan datang.

BACA JUGA :  Komisi III Bidang Hukum Dan Keamanan DPR RI M Nasir Djamil Kunjungi Bea Cukai Langsa

Mahidin selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Singkohor menyambut positif kegiatan tersebut karena materi serta arahan yang disampaikan Babinsa kepada para siswa siswi dapat membantu meningkatkan nilai moral, norma dan tingkah laku positif bagi siswa siswinya. Ia juga berharap agar kegiatan tersebut dapat berlanjut untuk kedepannya, tutup Mahidin.(Rostani).