72219 KALI DIBACA

Ismawardi: Desak Dinas Terkait Untuk Penerangan Jalan Umum di Banda Aceh

Ismawardi: Desak Dinas Terkait Untuk Penerangan Jalan Umum di Banda Aceh
Ismawardi Syarbini (kanan) Wakil Ketua Komisi A, Bidang Hukum Dan Pemerintahan DPRK Banda Aceh.
example banner

Banda Aceh  I Media Realitas – Anggota DPRK Banda Aceh Ismawardi Syarbini mendesak pemerintah Aceh agar menghidupkan lampu penerangan jalan umum (PJU) yang telah lama tidak dihidupkan.

“Penerangan Lampu jalan yang harus dihidupkan terutama yang berada di sepanjang jalan jembatan Krueng Cut perbatasan Banda Aceh dan Aceh Besar.

Ismawardi, minta perlu adanya respon cepat dari pemerintah terkait penerangan jalan umum  di kota Banda Aceh, melihat di malam hari daerah tersebut saat ini gelap gulita,”ujar Ismawardi Media Realitas, Banda Aceh, Sabtu (27/1/2018).

Ia mengatakan, Penerangan lampu di sepanjang jalan itu di anggap penting ,  Karena  disepanjang jembatan tersebut, kondisinya sangat gelap, karena tidak adanya penerangan bisa mengundang hal-hal hal tidak kita inginkan,” kata Ismawardi, yang juga Wakil Ketua Komisi A, Bidang Hukum dan Pemerintahan DPR Kota Banda Aceh.

“Akibat kurangnya pencahayaan lampu pada malam hari, menjadikan jalan ini rawan terhadap pengendara yang melintas di jalan jembatan tersebut dan rawan maksiat serta kriminal lain nya,” ujar nya.

“Jadi perlu ada upaya untuk segera dilakukan menghidupkan lampu-lampu di jembatan yang sudah selesai di kerjakan, agar dapat mengurangi angka kecelakaan dan angka kriminalitas pada malam hari,” pinta Ismawardi.

“Terima kasih kepada masyarakat atas laporannya, laporan ini dilaporkan langsung oleh masyarakat setempat yang selama ini sebagai pengguna jalan lintas jalur jembatan di malam hari, hal ini harus disegera di respon oleh pemerintah setempat,”  masyarakat minta agar pihak terkait untuk segera menghidupkan lampu penerangan jalan umum (PJU),” Pinta Ismawardi.

Sebelum terlambat, lebih cepat lebih baik, kami mengingatkan ini, agar jangan sampai ada timbul kejadian baru yang tidak kita harapkan.”

Ismawardi mendesak pemerintah Aceh dan instansi terkait untuk segera memasang lampu jalan/penerangan sebagai antisipasi sejak dini, guna menghindari hah-hal yang tidak kita inginkan.(SABRI)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS