Cegah Stunting, Kapolsek Masirei Berikan Makanan Bergizi Kepada Anak PAUD

oleh -37.579 views
oleh
Cegah Stunting, Kapolsek Masirei Berikan Makanan Bergizi Di PAUD
Kapolsek Masirei Sosialisasi dan Berikan Makanan Bergizi di PAUD Lilin Kecil Bethesda Sinonde

Jayapura | MEDIAREALITAS – Dalam upaya pencegahan dan penanggulangan stunting, Kapolres Waropen AKBP Iip Syarif Hidayat dan Polsek Masirei mengadakan sosialisasi dan pemberian makanan bergizi kepada anak PAUD Lilin Kecil Bethesda Sinonde, Selasa 17 Oktober 2023.

Kegiatan ini dipimpin Kapolsek Masirei, Ipda. Jimmy H. J. Lufkey, serta melibatkan personel Polsek Masirei. Lokasi kegiatan ini berlangsung di PAUD Lilin Kecil Bethesda Sinonde, yang terletak di Kampung Obutay, Distrik Masirei.

Ketika ditanya mengenai tujuan kegiatan tersebut, Kapolres Waropen melalui Kapolsek Masirei, Ipda menjelaskan bahwa sosialisasi ini bertujuan agar para Bunda Paud, Orang Tua, dan anak-anak di PAUD Lilin Kecil Bethesda Sinonde memahami tentang stunting, dampak yang ditimbulkannya, dan upaya pencegahannya.

“Selain menyelenggarakan sosialisasi, kami juga memberikan makanan bergizi, seperti bubur kacang hijau, telur rebus, dan susu kemasan, sebagai komitmen kami dalam upaya pencegahan dan penanggulangan stunting, khususnya di wilayah hukum Polsek Masirei,” jelasnya.

Ia menekankan peran penting dari para bunda, kader kampung, ibu-ibu hamil, ibu menyusui, petugas kesehatan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pemerintah kampung dalam upaya pencegahan stunting melalui penyampaian edukasi yang baik.

“Khususnya, para orang tua diminta untuk selalu ingat tentang pentingnya memberikan makanan bergizi kepada anak-anak, seperti ikan laut yang kaya protein, untuk memastikan pertumbuhan dan perkembangan anak yang sehat,” tambahnya.

Pengurus PAUD Lilin Kecil Bethesda Sinonde, Bunda Ruth N. Nussy, juga mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas kegiatan positif yang dilakukan Polsek Masirei.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polsek Masirei yang telah memberikan tambahan makanan bergizi kepada anak-anak kami untuk mencegah stunting. Kami akan terus mengingatkan orang tua untuk menjaga asupan gizi anak-anak kami dan mengajarkan kepada mereka tentang pentingnya mencuci tangan sebelum dan sesudah makan serta dalam aktivitas lainnya. Dengan ini, anak-anak didik kami mulai dini menerapkan pola hidup sehat,” ujarnya.