Lagi, KKB Tembak Warga Sipil Di Oksibil Pegunungan Bintang

oleh -261.579 views
oleh
Kembali Berulah, KKB Tembak Warga Sipil di Oksibil Pegunungan Bintang
Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah dengan menembak 2 orang warga masyarakat di Kampung Okpol, Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Senin (18/9/2023) sekitar pukul 19.00 wit.

Jayapura | MEDIAREALITAS – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah dengan menembak 2 orang warga masyarakat di Kampung Okpol, Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Senin (18/9/2023) sekitar pukul 19.00 wit.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, saat di hubungi melalui Whatsapp membenarkan penembakan tersebut.

Kabid Humas mengatakan kejadian berawal dari kedua korban yakni Regina Bitdana 50 tahun dan Jonas Kalakmabin 35 tahun berada dirumah di Jalan Okpol (Belakang Guest House) sedang di dapur untuk menyiapkan makan malam.

“Tiba-tiba terdengar suara tembakan yang berasal dari jalan raya dan mengenai kedua korban,” ucap Kabid Humas, Selasa (19/9/2023).

Kombes Benny mengatakan dari penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata, korban Regina mengalami luka tembak di atas pergelangan kaki sebelah kiri, sedangkan untuk korban Jonas mengalami luka tembak pada mata kaki sebelah kiri.

“Saat ini kedua korban tersebut telah berada di RSUD Oksibil untuk dilakukan penanganan medis,” ungkapnya.

Kombes Benny mengecam aksi keji yang dilakukan oleh KKB dimana sebelumnya melakukan penyerangan terhadap Aparat Keamanan yang sedang patroli di Kampung Yapimakot Distrik Serambakon yang menyebabkan anggota Brimob Sulawesi Utara BKO Polda Papua Briptu Rudi Agung Azhari meninggal dunia. (*)