Prediksi Nottingham vs Leeds, 5 Februari 2023

oleh -108.579 views
Nottingham vs Leeds

REALITAS – Prediksi Nottingham vs Leeds, Dengan delapan tim terbawah di tabel Liga Premier dipisahkan oleh hanya enam poin, sulit untuk melebih-lebihkan pentingnya pertandingan hari Minggu antara Nottingham Forest dan Leeds United.

Saat ini, Forest menemukan diri mereka tiga poin di atas Leeds, yang unggul satu poin dari zona degradasi, sehingga kedua belah pihak akan putus asa untuk meraih hasil positif di City Ground.

Bukan rahasia lagi bahwa Nottingham Forest mengalami awal yang sulit musim ini karena mereka berjuang untuk beradaptasi dengan tuntutan sepak bola papan atas, hanya memenangkan satu dari 11 pertandingan Liga Premier pertama mereka setelah mendapatkan promosi melalui babak playoff.

Menyusul kekalahan lima pertandingan yang merusak antara Agustus dan Oktober, tampaknya tim asuhan Steve Cooper ditakdirkan untuk kembali ke Championship dengan cepat, tetapi mereka secara bertahap membalikkan keadaan selama beberapa bulan terakhir.

Memang, Tricky Trees hanya kalah dua kali dari 10 pertandingan Liga Premier mereka sebelumnya – meraih empat kemenangan dan empat kali seri – dan mereka menuju pertarungan hari Minggu dengan empat pertandingan beruntun tak terkalahkan di liga.

Selain itu, Forest menghindari kekalahan di masing-masing dari enam pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Premier – memenangkan tiga dari lima pertandingan sebelumnya – dengan kemenangan atas Liverpool dan hasil imbang melawan Chelsea datang pada waktu itu.

Pakaian East Midlands kebobolan 21 gol dalam delapan pertandingan pembukaan liga mereka, hanya mencetak enam gol sebagai balasan, tetapi mereka hanya kebobolan 14 gol dalam 12 pertandingan liga terakhir mereka, menyoroti peningkatan pertahanan mereka.

Meskipun Forest menderita kekalahan agregat 5-0 dari Manchester United di semifinal Piala EFL awal pekan ini, pasukan Cooper akan percaya diri untuk bangkit kembali melawan Leeds, setelah menghasilkan momentum yang sangat dibutuhkan di Liga Premier.

BACA JUGA :   Prediksi Dusseldorf vs Greuther Furth, 20 April 2024

Sebaliknya, Leeds United memulai musim dengan gemilang – mencatatkan dua kemenangan, tiga kali imbang, dan dua kekalahan dalam tujuh pertandingan Liga Premier pertama mereka – tetapi mereka gagal membangun performa awal musim yang menjanjikan.

Setelah menderita empat kekalahan liga berturut-turut pada bulan Oktober, los blancos menghentikan kekalahan dengan kemenangan berturut-turut atas Liverpool dan Bournemouth, tetapi mereka gagal menemukan kemenangan liga sejak saat itu, mencatatkan tiga hasil imbang dan tiga kekalahan dalam prosesnya.

Piala FA telah berfungsi sebagai pengalih perhatian dari perjuangan Liga Premier mereka dalam beberapa pekan terakhir, saat Leeds mengalahkan Cardiff City 5-2 dalam pertandingan ulang putaran ketiga sebelum membukukan tempat mereka di babak 16 besar dengan kemenangan 3-1 melawan Accrington Stanley.

Meskipun demikian, tidak akan mudah bagi pasukan Jesse Marsch untuk membawa performa Piala FA mereka ke panggung papan atas, karena mereka hanya berhasil memenangkan dua dari 16 pertemuan Liga Premier terakhir mereka, kalah tujuh dari 12 pertemuan sebelumnya.

Setelah mencatatkan satu kemenangan, dua imbang, dan enam kekalahan tandang, Leeds hanya meraih lima poin dari kemungkinan 27 dalam perjalanan mereka musim ini, yang berarti mereka memegang rekor tandang terburuk kedua di divisi tersebut.

Pasukan Marsch dapat mengambil kepercayaan diri dari fakta bahwa mereka telah mencetak lebih banyak gol tandang daripada sembilan tim Liga Premier musim ini, meskipun Forest telah mempertahankan tiga clean sheet dalam lima pertandingan liga kandang terakhir mereka, mencegah Liverpool, Crystal Palace, dan Leicester City mencetak gol.

BACA JUGA :   Prediksi Reggiana vs Cosenza, 20 April 2024

Menyusul kesibukan kedatangan lainnya di City Ground, Forest dapat memberikan debut kepada Jonjo Shelvey, Andrew Ayew dan Felipe akhir pekan ini, meskipun para pendatang baru kemungkinan besar tidak akan tampil di starting XI.

Namun, pemain pinjaman Paris Saint-Germain Keylor Navas diperkirakan akan menjadi starter untuk tuan rumah, karena Dean Henderson tetap absen karena masalah hamstring.

Daftar panjang cedera Forest juga termasuk Morgan Gibbs-White, Taiwo Awoniyi, Cheikhou Kouyate dan Moussa Niakhate, sementara ada tanda tanya atas kebugaran Ryan Yates, Chris Wood dan Jack Colback karena sakit.

Renan Lodi dan Serge Aurier harus menempati posisi full-back pada hari Minggu, dengan pemain muda Brasil Danilo duduk di depan empat bek, memungkinkan orang-orang seperti Brennan Johnson dan Gustavo Scarpa berkeliaran ke depan.

Leeds juga mendatangkan sejumlah pemain penting selama jendela transfer musim dingin, membawa masuk Maximilian Wober, Georginio Rutter dan Weston McKennie, dengan yang terakhir belum tampil untuk klub.

Dengan Rodrigo diperkirakan akan absen sekitar dua bulan setelah operasi pergelangan kaki, Rutter dapat melakukan debutnya di Liga Premier pada hari Minggu, setelah menjadi starter melawan Accrington Stanley di Piala FA terakhir kali.

Adam Forshaw, Crysencio Summerville dan Stuart Dallas tetap absen karena cedera, sementara Robin Koch diskors setelah menerima lima kartu kuning, sehingga Junior Firpo kemungkinan akan menggantikan Koch di starting XI.(red)

Prediksi Pemain Nottingham vs Leeds

Nottingham : Navas; Aurier, Worrall, Boly, Lodi; Danilo, Freuler, Mangala; Scarpa; Johnson, Surridge

Leeds : Meslier; Ayling, Wober, Struijk, Firpo; Adams, Roca; Aaronson, Gnonto, Harrison; Bamford

Prediksi Nottingham vs Leeds: 1-1

editor : wahyudi
sumber : sportsmole