IKLAN YARA

Agus Ridwan Lucky Di Bulan Agustus

oleh -63.579 views
Agus Ridwan Lucky Di Bulan Agustus
Agus Ridwan (Istimewa)
Editor: Rostani

 GOOGLE NEWS

Jambi | Realitas – Aura Agus Ridwan kembali (Lucky) dengan terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua PWI Provinsi Jambi periode 2022-2027.

Proses pemilihan ketua PWI Jambi pada Sabtu, 6 Agustus 2022 tetap berlangsung mulus.

Sepekan sebelum berlangsungnya perhelaan konferensi provinsi ini, sempat bergulir berbagai issue yang diduga sengaja ditiupkan para rivalnya untuk memojokkan sang ketua terpilih ini.

Pada hari pemilihan Sabtu benih-benih kontroversial ini muncul lagi.

Herry Farmansya salah seorang konpetetornya bersama Riza Joni ketua tim sukses serta sejumlah pengikutnya sempat melakukan aksi walk out.

Bak kata pepatah,” biar ada yang meraung-raung, jamaah tetap berlangsung”.Agus Ridwan pun tetap diberikan kepercayaan menakhodai PWI Jambi kedua kalinya.

Issue berkembang tentang keterlibatannya sebagai pengurus dua parpol sekaligus pun, sempat menyibukkan PWI pusat melakukan cross cheak pada dua partai nasional di pusat.

Hal ini dibenarkan Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S Depari, kalau pihaknya sudah melakukan klarifikasinya.

“Tidak benar H Ridwan Agus DPT sebagai pengurus partai politik aktif pada NasDem dan Gerindra Jambi” sebut Atal S Depari ketika menutup acara Konferensi PWI Jambi yang berlangsung di Hotel Golden Harvest, Sabtu (6/8/2022).

Menurut Atal S Depari, hasil penelusuran PWI Pusat pada KPU dan Pengurus Partai NasDem dan Gerindra ternyata H. Ridwan Agus DPT namanya tidak tercantum namanya baik sebagai anggota maupun pengurus parpol.

BACA JUGA :   Polres Metro Jakbar Salurkan Bantuan Sembako dan Alat Belajar

“Tak eloklah mempelintir pemberitaan soal H Ridwan Agus yang disebut sebagai pengurus partai”, kata Atau lagi.

Untuk kemulusan berjalannya acara konferensi sehari PWI Jambi ini, peserta menunjuk pimpinan sidangnya disetiur Zulkifly Gani Otto Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat.

Dalam menjalankan persidangan demi persidangan Zulkifly didampingi Ketua panitia konferensi, Drs Arwani, Nalom Siadari ME dan Septimen.

Sesuai data PWI Pusat, daftar pemilih konferensi PWI Provinsi Jambi semula terdapat 164 orang.

Dalam proses rekap ulang, ternyata empat orang merangkap sebagai ASN.

Keempat orang ini tidak memiliki hak suara untuk memilih maupun untuk dipilih.

BACA JUGA :   Hindari Praktik Monopoli, KPPU Siap Kawal Pengadaan Barang dan Jasa Pembangunan IKN

Dengan demikian peserta pemilih yang sah hanya 160 orang saja, jelas Octto.

Ketua terpilih PWI Jambi H Ridwan Agus dalam pidato usai terpilih, berjanji akan menyelesaikan hibah lahan kantor PWI Provinsi Jambi dengan Pemerintah Provinsi Jambi.

“Saya akan meneruskan perjuangan Bapak Almarhum Daniel Sijan dan H Mursid Sonsang soal hibah lahan kantor PWI Provinsi Jambi ini. Saya juga sudah pernah bicarakan ini dengan Gubernur Jambi H Al Haris,” katanya.

Turut hadir dalam Konferensi PWI Jambi Sekertaris Dewan Kehormatan PWI Pusat Sasongko Tedjo,Wabendum PWI Pusat Dar Edi Yoga dan Humas PWI Pusat Mercys Charles. (*)