IKLAN YARA

Warga Minta Ombudsman Bongkar Tower TBG di Dalam Kubah Mesjid

oleh -56.489 views
Pemkab Bogor Diduga Tutup Mata Ada Tower TBG dalam Kubah Mesjid
Tower yang di bangun tampa Izin/ist
UPDATE CORONA

Bogor I Realitas – Ketua LSM PENJARA PN Deddy Karim didampingi Sekretaris Robby Pratama bersama warga Keranggan Gunung Putri Angkat bicara sangat miris melihat Tower Bersama Grup (TBG) berdiri di dalam tugu mesjid.

Ia mengatakan, apa tidak ada tempat lain kenapa harus di dalam tugu mesjid, gimna kalau ada jaringan listrik nya koslet atau gedung nya roboh akibat menahan beban besi ke dinding tugu bisa juga akibat getaran mesin di lantai dua (2) atau kena samber petir, apa saja bisa terjadi, kalau sudah terjadi siapa yang bertanggung jawab, ungkap Deddy, Senin (15)/11/2021).

“Usut demi usut ternyata pada Tahun 2017 Tower TBG sudah pernah di eksekusi atau di robohkan oleh Satpol PP Kabupaten Bogor.

Dikarenakan ada warga yang tidak mengizinkan pembangunan tower tersebut, ada warga yang melaporkan pembangunan tower TBG ke Ombudsman.

BACA JUGA :   Aliansi LSM Dukung, KP Norman Hadinegoro Menjadi Menteri ATR/BPN

Tidak waktu lama Ombudsman meninjau lokasi digunung putri bersama Satpol PP datang ke lokasi tempat berdirinya tower langsung dilakukan eksekusi perobohan tower TBG, Pada saat di eksekusi tower tersebut di perintahkan oleh Ombudsman , DKM mesjid.

Serta Media dan masyarakat setempat, Namun yang paling membingungkan kenapa tower TBG tersebut sampai saat ini masih ONAIR.

Menurut informasi yang kami terima dari instansi terkait tower TBG berlokasi di keranggan gunung putri tower di dalam menara kubah mesjid itu out Cell statusnya.

Deddy Saat meminta keterangan kepada salah satu DKM mesjid Haji ER mengatakan emang benar ada eksekusi tower TBG pada saat itu Di Tahun 2017 karena ada warga yang tidak setuju ada pembangunan tower TBG dan warga tersebut melaporkan ke Ombudsman.

BACA JUGA :   Aliansi LSM Dukung, KP Norman Hadinegoro Menjadi Menteri ATR/BPN

“Saat di tanya siapa yang hadir, pak haji mengatakan saat Eksekusi Tower TBG di laksanakan oleh Satpol PP pada saat itu, ramai lah inti nya.

Sepengetahuan saya (Haji ER) Ombudsman melarang berdiri nya tower TBG tersebut ya karena tadi ada warga yang tidak setuju kata Pak Haji ER. ” ujarnya.

Ketua LSM PENJARA PN Deddy saat menanyakan legilitas Tower TBG, Pak Haji tidak tau menahu masalah izin.

Namun pak haji mengatakan masih ada tunggakan sewa lahan sebesar Seratus Juta Rupiah (Rp.100.000.000) lagi kepada DKM, pak haji sudah pernah menanyakan dengan pihak TBG, namun Pihak TBG mengatakan nanti saat perpanjangan sewa lahan di lunas kan.

Pak haji menolak kalau pembayaran saat perpanjangan kontrak sewa lahan, Pak haji ER mengatakan kepada Ketua LSM PENJARA PN Deddy.

BACA JUGA :   Aliansi LSM Dukung, KP Norman Hadinegoro Menjadi Menteri ATR/BPN

Dalam Permasalahan ini kami LSM PENJARA PN Bersama Warga Memohon Kepada Ombudsman Jakarta Raya Sidak kembali terkait Tower TBG didalam Menara Kubah Mesjid yang dahulu sudah pernah Di Bongkar pada Tahun 2017.

Saat itu Ombudsman Langsung yang memerintah kan Perobohan oleh Satpol PP Kabupaten Bogor, kami meminta kepada Ombudsman untuk merobohkan kembali Tower didalam Kubah Mesjid jalan Keranggan Gunung Putri Kabupaten Bogor.

Sampai sekarang diduga tower milik TBG itu masih Aktif (On Air) kami tau tower tersebut out cell dilarang Aktif, dalam permasalahan ini Lsm Penjara Pn bersama Warga memohon Ombudsman Robohkan Kembali tower milik TBG di dalam Menara Kubah Mesjid. tegas Deddy. (Eka Gondrong)