Perampokan Bersenjata Toko Pakaian di Aceh, Rp 140 Juta Raib

oleh -63.579 views
Perampokan Bersenjata Toko Pakaian di Aceh, Rp 140 Juta Raib
Ilustrasi

Aceh Timur I Realitas – Aksi perampokan menggunakan senjata api kembali terjadi di Aceh. Terbaru, toko pakaian di Aceh Timur diduga dirampok tiga pria berpistol.

Dalam rekaman CCTV yang beredar, aksi perampokan itu terjadi dalam hitungan detik. Ketiga pelaku masuk ke dalam toko sambil menodongkan senjata jenis pistol.

Salah satu pelaku diduga sempat melakukan penembakan di dalam toko. Satu pelaku naik ke meja kasir dan diduga mengambil uang. Sementara satu pelaku lainnya berjaga-jaga di belakang.

BACA JUGA :   Penyidik Kejaksaan Agung Geledah Rumah Hervey Moeis

Perempuan penjaga toko perlahan-lahan berjalan mendekat ke kasir. Usai merampok, ketiga pelaku melarikan diri. Beberapa orang di dalam toko kemudian keluar meminta pertolongan.

Dua di antara pelaku mengenakan helm serta penutup kepala, sedangkan pelaku yang diduga menembak hanya memakai penutup kepala. Aksi perampokan itu disebut terjadi di Arul Pinang Kecamatan Peunarun, Aceh Timur.

“Memang benar telah terjadi tindak pidana perampokan yang terjadi di salah satu toko pakaian milik Z Mitra BRI Link Amanda Jaya tadi malam sekitar pukul 21.43 WIB,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy saat dikonfirmasi wartawan, Senin (1/11/2021).

BACA JUGA :   YARA Ingatkan Pj Gubernur Aceh Bijak Gunakan Kewenangan

Winardy menyebut pelaku mengambil uang ratusan juta di toko tersebut. Polisi masih menyelidiki identitas pelaku.

“Total kerugian akibat perampokan sekitar 140 juta. Saat ini pihak Polres Aceh Timur sudah melakukan olah TKP, dan Polda Aceh menurunkan tim back up untuk bersama-sama dengan Polres melakukan pengejaran terhadap pelaku,” ujar Winardy. (*)

Source:Dtc