IKLAN YARA

Pemerintah Hapus Hari Libur dan Natal Tahun Baru

oleh -22.489 views
Pemerintah Hapus Hari Libur dan Natal Tahun Baru

Jakarta | Realitas – Untuk mencegah peningkatan atau penyebaran kasus virus Covid-19, Pemerintah kembali menegaskan tidak ada hari cuti atau hari raya Natal tahun 2021 dan tahun baru 2022

Haltersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Efendy mengumumkan bahwa pemerintah resmi meniadakan cuti bersama Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

“Untuk libur cuti bersama Natal 2021 pada 24 Desember, ditiadakan,” ujar Menko PMK Muhadjir dalam konferensi pers virtual pada hari, Jumat (18/6/2021).

BACA JUGA :   Bot Bawa 12 Karung Sabu Diamankan Polisi

Menurut keterangan nya peniadaan atau penghapusan cuti bersama Nataru ini karena pemerintah ingin menekan sedikit kemungkinan pergerakan masyarakat pada akhir tahun.

Dilansir dari kompas.com pada hari, Kamis (28/10/2021) pergerakan masyarakat di akhir tahun dikhawatirkan akan memicu gelombang ketiga Covid-19 menyusul adanya libur Nataru.

BACA JUGA :   Ketua DPR RI Resmikan Rusun Ponpes Al Quran Azzayadiy

Selain itu, peniadaan cuti bersama Nataru juga dilakukan guna mencegah peningkatan kasus Covid-19 yang dikhawatirkan merebak pada akhir tahun.

“Kita upayakan menekan sedikit mungkin yang akan berpergian. Ini sudah diberi pagar-pagar pembatasan.

Mulai dari tidak adanya libur cuti bersama, kemudian pelarangan mereka untuk mengambil cuti akan dilakukan,” kata Muhadjir sebagaimana dalam Rapat Koordinasi Persiapan Angkutan Natal 2021 dan Tahun Baru 202 yang digelar pada Selasa (26/10/2021).

BACA JUGA :   Laporkan Sapi di Bunuh Orang" Namun Polsek Pantai Baru, Mengabaikan

“Kebijakan tersebut, semata-mata dilakukan untuk membatasi pergerakan orang yang lebih masif menjelang libur akhir tahun,” imbuhnya.

Adapun penetapan penghapusan cuti bersama Nataru ini juga tercantum dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri Nomor 1 Tahun 2021, Nomor 3 Tahun 2021 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2021. (red)