IKLAN YARA

Kakanwil Lantik Pejabat Administrasi Dan Fungsional

oleh -40.489 views
Kakanwil Lantik Pejabat Administrasi Dan Fungsional
UPDATE CORONA

Pekanbaru I Realitas – Dalam rangka pembinaan kapasitas ASN tersebut, Kanwil Kemenkumham (Kakanwil) Riau melaksanakan Pengambilan Sumpah serta Pelantikan Pejabat Administrasi dan Jabatan Fungsional Tertentu di ruang serbaguna Ismail Saleh Kanwil Kemenkumham Riau, Senin (25/10/2021).

Dihadiri para Kepala Divisi dan Ka. UPT se-Pekanbaru beserta jajaran Kanwil Kemenkumham Riau, Kepala Kanwil Kemenkumhan Riau, Pujo Harinto menyampaikan beberapa pesan dalam sambutannya.

Pujo menekankan agar pejabat yang dilantik hari ini dapat senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi.

BACA JUGA :   Ditinggal Salat, Mobil BMW di Banyumas Ludes Terbakar

Pejabat yang dilantik juga harus senantiasa melakukan evaluasi terhadap kinerjanya masing-masing secara berkala, sebagaimana ketentuan yang berlaku dalam “Sistem Merit” yang menitik beratkan pada kualifikasi, kompetensi serta kinerja sebagai pertimbangan utama dalam pengembangan dan penataan karier pegawai.

“Pengaturan Manajemen PNS melalui Peraturan Pemerintah ini, bertujuan untuk menghasilkan PNS yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi, bebas dari intervensi politik dan praktek KKN, dalam rangka pelaksanaan tugas pelayanan publik serta tugas pemerintahan dan
pembangunan,” kata Pujo.

BACA JUGA :   Viral! Pria Asal Deliserdang Menempelkan Al-Quran di Kemaluan

Pujo juga mengucapkan selamat bagi pejabat administrasi dan pejabat fungsional yang dilantik dan meminta untuk segera beradaptasi dengan tugas jabatan di lingkungan kerja yang baru serta menjadikan pengalaman dalam jabatan sebelumnya sebagai sarana introspeksi dan evaluasi peningkatan kinerja dimasa yang akan datang.

BACA JUGA :   Habib Rizieq Mendadak Sampaikan Ini

Terdapat dua pejabat administrasi yang dilantik yaitu Mex Mahdy, sebagai Kepala Bidang Hak Asasi Manusia dan Dean Satria, yang dilantik sebagai Kepala Bidang Hukum Kanwil Kemenkumham Riau.

Sedangkan dua pejabat fungsional yang dilantik adalah Jorawati Simarmata sebagai Perancang Perundang-Undangan Madya Kanwil Kemenkumham Riau dan Kuswinarno, sebagai Analisis Keimigrasian Ahli Muda pada Kanim Kelas I TPI Pekanbaru. *(mrz)