IKLAN YARA

Kajari Bireuen Pimpin Sertijab Kepala Seksi dan Seksi Intelijen

oleh -9.489 views
Kajari Bireuen Pimpin Sertijab Kepala Seksi dan Seksi Intelijen
UPDATE CORONA

Bireuen I Realitas – Kejaksaan Negeri (Kajari) Bireuen Mohammad Farid Rumdana,S.H,.M.H., memimpin pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus dan Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Bireuen di Aula Kejari Bireuen pada hari, Kamis (14/10/2021).

Sertijab Pejabat Eselon lV dilingkungan Kejari Bireuen yaitu Kasi Pidsus lama Mulyana,S.H kini dijabat Muhammad Rhazi,S.H.,M.H., dan Kasi Intelijen dijabat Mulyana,S.H, sebelumnya Fri Wisdom S. Sumbayak, S.H yang kini menjabat Kasi Pidsus Kejari Pemko Sabang.

BACA JUGA :   Kenang Jasa Pahlawan, Kemenkumham Tabur Bunga Di Teluk Jakarta

Dalam sambutannya, Kajari Bireuen mengatakan promosi atau mutasi jabatan merupakan sebuah hal wajar dalam organisasi, dimana membutuhkan penyegaran untuk menambah pengalaman dalam meniti karir ke jenjang lebih tinggi.

“Tentunya mutasi ini juga keputusan pimpinan berdasarkan hasil penilaian kinerja masing-masing pejabat eselon IV di tingkat kejari,”

Kajari Bireuen itu memerintahkan peningkatan kinerja khususnya bidang pidsus dan pidum, antara lain mengoptimalkan penanganan perkara tindak pidana korupsi yang berkualitas, melaksanakan program kejaksaan digital, mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19 dalam hal penggunaan anggaran, serta dilarang meminta atau menerima apapun dari pihak yang berperkara baik dalam bentuk uang ataupun barang.

BACA JUGA :   Bertani, Dua Kali di Terjang Banjir Tetap Bisa di Panen

Dalam kesempatan itu, Farid Rumdana melarang keras para bawahannya untuk meminta atau menerima apapun dari pihak yang berperkara, baik dalam bentuk uang maupun barang.

BACA JUGA :   Yasonna Serahkan Sembilan Kekayaan Intelektual ke Korpolairud Polri

“Dilarang meminta atau menerima apapun dari pihak Pemkab, BUMN, BUMD, baik dalam bentuk uang ataupun barang yang mengatasnamakan institusi, untuk kepentingan pribadi maupun Kantor Kejaksaan Negeri Bireuen,” tegas Kajari.

Diakhir sambutannya, Kajari Bireuen juga menyampaikan sepatah kalimat menarik, yakni bersikap jujur membuat hati tenang, berbuat bohong membuat hati resah, kejujuran adalah ketenangan, kebohongan adalah keresahan. (*/x1)