IKLAN YARA

Diduga Oknum PPNS Pol PP Kab Bogor Beri Informasi Bohong ke Media

oleh -31.489 views
Diduga Oknum PPNS Pol PP Kab Bogor Beri Informasi Bohong ke Media
Foto : Tower Kecamatan Harapan Jaya
UPDATE CORONA

Cibinong I Realitas – Diduga Oknum Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Pol PP Kabupaten Bogor menyampaikan Informasi bernuansa kebohongan kepada media

Bermula dari penyegelan salah satu menara milik Protelindo pada hari kamis (12/8/2021) yang berlokasi di Kelurahan Harapan Jaya Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor.

Pasalnya selang berapa minggu terpantau proyek menara sudah rampung, Delik perkara bersama tim LSM Penjara PN sambangi  Satpol PP Kab Bogor untuk mengkonfirmasi tower tersebut, mengingat saat penyegelan dilakukan, Yudi selaku Penyidik POL PP menyampaikan akan memberitahukan kepada media saat sidang digelar.

Informasi yang di terima media ini pada hari, Senin (18/10/2021).

Saat di sambangi, Yudi mengatakan bahwa sidang protelindo sudah di gelar pada tanggal 2 september 2021 di Pengadilan Negeri Kab Bogor dan melalui putusan hakim ada 2 yakni : Tidak ada pemberhentian kerja dan memutuskan agar IMB di urus, sayangnya tidak ada putusan hakim yang mengatakan untuk melanjutkan pekerjaan.

BACA JUGA :   Aliansi LSM Dukung, KP Norman Hadinegoro Menjadi Menteri ATR/BPN

” Sidang dilakukan di PN, saya yakin itu nah sesuai putusan hakim ada dua kita mengikuti sesuai perintah tidak ada pemberhentian kegiatan, jadi segel yang kita tempel sesuai olah TKP itu bersifat sementara setelah ikrar di pengadilan, sekarang banyak kebutuhan masyarakat eksekusi tidak bisa dilakukan di pihak kita karena limpahan belum kita dapatkan” kata Yudi, Rabu (29/9/2021) lalu.

” Kalaupun memang tidak ada IMB nya kita akan tindak dan bisa mengarah ke pembongkaran, bila sudah dilakukan tipiring ternyata masih melanjutkan kerjaan kami satpol PP akan menindak kembali ” tambah yudi.

Menanggapi pernyataan Yudi, Tim LSM Penjara Pn dan Media melakukan konfirmasi ke Pengadilan Negeri (PN) terkait nomor perkara/perkara pada tanggal (2/9) tentang tower Ilegal limpahan Pol PP Kab Bogor di Kecamatan Cibinong.

Setelah dilakukan pengecekan baik registrasi perkara oleh Humas PN tidak ada sidang perkara tower yang beralamat di Kecamatan Cibinong, tetapi yang sudah disidang adalah tower di Kec. Jonggol.

Yudi membantah hal tersebut dan mengatakan sidang tower di harapan jaya sudah di sidangkan dan membayar denda sesuai UU, hal ini disampaikan Yudi kepada Tim LSM Penjara Pn saat di konfirmasi melalui WhatsApp.

BACA JUGA :   Aliansi LSM Dukung, KP Norman Hadinegoro Menjadi Menteri ATR/BPN

Terpisah, Keterangan dari salah satu Oknum POL PP sebut saja Mr X, mengatakan terkait Tower yang di harapan jaya sudah berkoordinasi dengan jumlah yang pantastis.

” Tower yang di kelurahan harapan jaya itu sudah berkoordinasi , terkait masalah izin gimana nanti, mau di urus atau tidak urusan merekalah ” kata Mr X.

Dengan realita di lapangan dari jumlah Tower berdiri tegak di kabupaten Bogor bahkan sudah tahunan tanpa ada tindak tegas alias pembongkaran dari pihak Pol PP sehingga semakin kuat dugaan Penegakan Perda bisa diselesaikan melalui Koordinasi. (Eka Gondrong)