IKLAN YARA

Atraksi Anjing Pelacak K-9 di Lapangan Polda Aceh

oleh -3.489 views
Atraksi Anjing Pelacak K-9 di Lapangan Polda Aceh
Atraksi Anjing Pelacak K-9 di Lapangan Polda Aceh
UPDATE CORONA

Banda Aceh I Realitas Anjing pelacak K-9 yang didampingi langsung oleh sejumlah personel Ditsamapta Polda Aceh melakukan pertunjukan atraksi di Lapangan Polda Aceh, Kota Banda Aceh Provinsi Aceh pada hari Selasa (12/10/21) pagi.

Atraksi penampilan tunjuk gigi anjing K-9 itu turut disaksikan langsung oleh Kapolda Provinsi Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S. H., M. M, dan diramaikan oleh sejumlah PJU serta para personel Polda Aceh lainnya, kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K. M. Si, dalam siaran persnya pada hari Selasa (12/10/21).

BACA JUGA :   Polres Simeulue Adakan Vaksinasi Malam Hari Tamong Kedai Kopi

” Dalam atraksi tersebut, anjing K-9 memperagakan bagaimana mencari jejak kriminalitas seperti barang bukti yang selanjutnya menjadi petunjuk bagi Polri untuk mengungkap sebuah kejahatan, ” sambung Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy.

BACA JUGA :   Jual Chip Domino, Pedagang Toko Kelontong di Aceh Timur Diciduk Polisi

” Selain itu, fungsi dari tugas anjing K-9 adalah bagian dari struktur Polri yang berfungsi strategis dan penting dalam tubuh Polri, ” sebut Kabid Humas Winardy dalam keterangannya.

Dalam membantu tugas Polri, anjing K-9 dapat diberdayakan dengan baik dalam tugas seperti untuk menemukan ancaman bahan peledak, operasi pelacakan narkoba, operasi pengamanan evakuasi dan mencari korban bencana alam, terang Kabid Humas lagi pada Selasa (12/10/21).

BACA JUGA :   Syahrial Salim Mantan Anggota DPRK Langsa : Pemko Langsa Jangan Ada Wacana "Korbankan" Tenaga Kontrak Untuk Tutupi Devisit Anggaran

“Atraksi anjing K-9 di Lapangan Polda Aceh digelar sekira pukul 08.30 wib dan berlangsung secara lancar serta atraktif”, tutup Kabid Humas. (*/bunga)