IKLAN YARA

Sat Resnarkoba Yogyakarta Berhasil Amankan Pengedar Pil jenis Yerindo

oleh -12.489 views
Sat Resnarkoba Yogyakarta
UPDATE CORONA

Yogyakarta I Realitas Pengedar pil jenis Yerindo lintas wilayah Semarang-Yogyakarta berhasil diamankan oleh jajaran Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polresta Yogyakarta pada Kamis (23/09/2021) malam. Dari jaringan lintas provinsi ini, polisi mengamankan 33.300 butir pil.

“Ini penyalahgunaan obat berbahaya dengan barang bukti paling besar selama saya di sini (Polresta Yogyakarta),” kata Kasatresnarkoba Polresta Yogyakarta Kompol. Andhyka Donny Hendrawan, MB, S.H., S.I.K., M.M.

BACA JUGA :   Dugaan Suap Proyek, Bupati Musi Banyuasin di Tetapkan Tersangka

Barang bukti 33.300 butir pil penenang ini, mereka dapatkan dari tiga orang, yaitu saksi IP dan PE yang merupakan warga Kemantren Umbulharjo, Yogyakarta.

“Dari informasi masyarakat ada penyalahgunaan obat berbahaya yang sasaran pembeli pelajar. Kami amankan IP dan PE dengan barang bukti 3.000 butir,” Jelas Kompol. Andhyka Donny Hendrawan, MB, S.H., S.I.K., M.M.

BACA JUGA :   Prediksi PSV vs Monaco, Liga Europa 22 Oktober 2021

Dari penangkapan kedua orang tersebut, Sat Resnarkoba Yogyakarta polisi mengembangkan penyelidikan dan mengungkap ternyata pil Yarindo tersebut didapatkan dari tersangka DA di Semarang, Dari tangan DA, polisi mengamankan 28 stoples berisi pil. Total dari DA polisi mendapatkan barang bukti 30.300 pil.

BACA JUGA :   Terkait Suap Perizinan Perkebunan Bupati Kuansing Terjaring OTT KPK

“Total barang bukti ada 33.300 pil. Tersangka DA kami kenai pasal 196 UU No 36 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar,” pungkas Kompol. Andhyka Donny Hendrawan, MB, S.H., S.I.K., M.M. (*)

Sumber: trb