IKLAN YARA

‘Protecting and Empowering’ Jadi Fokus BPJAMSOSTEK Saat Harpelnas

oleh -31.489 views
'Protecting and Empowering' Jadi Fokus BPJAMSOSTEK Saat Harpelnas
UPDATE CORONA

Tangerang I Realitas – Momentum peringatan Hari Pelanggan Nasional dimanfaatkan oleh BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) untuk mempererat hubungan dengan seluruh peserta.

Dengan mengusung tema “Protecting and Empowering”, pada tahun ini BPJAMSOSTEK ingin membangun budaya pelayanan yang lebih baik guna menciptakan loyalitas serta pengalaman yang menyenangkan (customer experience) bagi para peserta.

Tak hanya itu, BPJAMSOSTEK juga menggandeng beragam stakeholder dan komunitas untuk memberikan edukasi kepada ahli waris peserta berupa literasi keuangan, pemberdayaan perempuan dan penyandang disabilitas. Hal tersebut bertujuan memberikan ketrampilan dan potensi yang bisa digunakan untuk keberlangsungan hidupnya kedepan.

“Kami ingin mengucapkan selamat hari pelanggan nasional kepada seluruh peserta BPJAMSOSTEK. Melalui momentum ini kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik serta perluasan manfaat melalui pemberdayaan bagi ahli waris peserta,”ujar Direktur Perencanaan Strategis dan Teknologi Informasi BPJAMSOSTEK Pramudya Iriawan Buntoro di sela-sela peringatan harpelnas di Kantor Cabang Tangerang Cikokol, Senin (6/9/2021).

BACA JUGA :   Jadi Tersangka Dugaan TPK, Waka DPR RI AZ Dijemput Lalu Ditahan KPK

Beragam kegiatan digelar oleh BPJAMSOSTEK untuk memeriahkan perayaan Harpelnas 2021, diantaranya lomba video pendek dengan tema “Jaminan Perlindungaku”, Direksi Mengajar di 7 Universitas Negeri serta talkshow di platform digital bertema “Adapt, Survive and Thrive”. Seluruh kegiatan tersebut diharapkan mampu menumbuhkan pemahaman masyarakat pekerja akan pentingnya memiliki perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Selain itu, salah satu kegiatan puncak dari perayaan harpelnas tahun 2021 adalah aksi layanan yang dilakukan oleh seluruh jajaran Direksi dan Dewan Pengawas BPJAMSOSTEK.

BACA JUGA :   Kemenag Minta Dubes Arab Cabut Penangguhan Keberangkatan Haji

Kegiatan tersebut diselenggarakan secara luring dan daring di beberapa kantor cabang seluruh Indonesia dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Pada kesempatan yang sama Direktur Perencanaan Strategis dan Teknologi Informasi BPJAMSOSTEK bersama dengan Deputi Direktur Wilayah BPJAMSOSTEK Kanwil Banten juga menyerahkan santunan kepada ahli waris pekerja PT Lucky Indah Keramik yang meninggal dunia karena kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua, jaminan pensiun berkala dan beasiswa dengan total Rp.317.452.470 juta, serta santunan jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, dan jaminan pensiun lumpsum sebesar Rp.251.346.310 juta kepada ahli waris pekerja PT Adi Perkasa Anugrah Pratama.

Pramudya mengatakan bahwa hal tersebut merupakan bukti kehadiran negara melalui BPJAMSOSTEK untuk memberikan perlindungan serta rasa aman bagi peserta dan keluarganya, oleh karena itu menjadi hal wajib bagi pekerja untuk memiliki perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

BACA JUGA :   DPP LPPI ; Hormati Hasil Putusan MA dan MK Terkait Pegawai KPK !

“Semoga semangat harpelnas yang disebarkan oleh BPJAMSOSTEK ini  menjadi motivasi bagi para pekerja untuk terus produktif yang berujuang pada kesejahteraan pekerja Indonesia”, pungkas Pramudya.

Ditemui ditempat yang sama, Deputi Direktur Wilayah Banten, Yasaruddin menyampaikan kegiatan harpelnas 2021 ini diperingati di seluruh kantor cabang jajaran di Kanwil Banten.

“Peringatan Hari Pelanggan Nasional Tahun 2021 ini, serentak kita lakukan di 6 cabang dan 8 KCP di jajaran Kanwil Banten”, dan juga serentak diadakan di seluruh cabang BPJS Ketenagakerjaan di Seluruh Indonesia. (*)