IKLAN YARA

Lima Remaja Terbawa Arus Pantai Penyu Aceh Besar, Satu Orang Hilang

oleh -21.489 views
Lima Remaja Terbawa Arus Pantai Penyu Aceh Besar, Satu Orang Hilang
Ilustrasi
UPDATE CORONA

Banda Aceh I Realitas – Lima remaja terseret arus di Pantai Penyu, Kecamatan Leupung, Aceh Besar. Empat orang berhasil menyelamatkan diri. Sementara satu orang hingga kini belum diketahui nasibnya.

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banda Aceh, Budiono mengatakan, kelima remaja itu terseret arus saat mandi di pantai waktu sore hari.

Lalu gelombang menghantam dan menyeret mereka ke tengah.

BACA JUGA :   Pembakaran Mobil Pimred Media Realitas Adalah Teror Terhadap Dunia PERS Di Aceh

“Kelimanya terhempas ombak dan terseret arus. Empat orang berhasil menyelamatkan diri, sementara korban bernama Arif Munawar umur 17 tahun hilang terseret arus,” kata Budiono saat dimintai keterangan oleh awak media pada hari Rabu (15/9/2021) pagi.

Budiono menyebut, Basarnas telah berusaha mencari korban lebih kurang 2 jam. Tim menyisir permukaan laut hingga radius 1 Mil dari titik lokasi korban terseret arus dengan perahu mesin.

BACA JUGA :   Tengkorak Yang Ditemukan di Kebun Karet, Korban Adalah Warga Gedubang Aceh

Adapun proses pencarian mengerahkan 1 Unit Truck Personil, Unit Rubber Boat, 2 Set Pal Selam, Pal Keselamatan Di Air, Pal Komunikasi, Responder Bag + APD Covid-19. Unsur yang terlibat dalam pencarian ini, Basarnas Banda Aceh, Koramil Leupung, Polsek Leupung dan masyarakat.

Pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjut besok pagi pada hari Kamis (16/9/2021) sekitar pukul 07.00 WIB.

Kepala Basarnas Banda Aceh Budiono  mengatakan, besok pagi tim Search and Rescue (SAR) juga akan diturunkan untuk menyelam di lokasi yang diduga titik keberadaan korban.

Remaja yang belum diketahui nasibnya itu merupakan warga Desa Lam Asan, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar. (*)

Sumber M