IKLAN YARA

Nasir Djamil Kunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banda Aceh

oleh -58.489 views
Nasir Djamil Kunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banda Aceh
UPDATE CORONA

Banda Aceh I Realitas – Anggota Komisi III DPR RI Bidang Hukum, Hak Asasi Manusia dan Keamanan Bapak M. Nasir Djamil melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banda Aceh yang disambut langsung oleh Ka. Lapas Banda Aceh Said Mahdar (27/08/2021)

M Nasir Djamil mengungkapkan dan mengingatkan terkait penyebaran Covid-19 varian Delta sudah masuk di Aceh sehingga kita harus waspada terkait penyebaran Delta ini.

Komisi III berharap dengan adanya  Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) diharapkan Lapas Banda Aceh meraih predikat tersebut dan dapat bisa menepis atau menghapus potret-potret negatif Lembaga Pemasyaratakan.

BACA JUGA :   Ditpolairud Polda Aceh Gelar Vaksinasi Merdeka

Nasir Djamil Kunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banda Aceh

Salah satunya jangan sampai terjadi diskriminasi terhadap warga binaan.

Kalapas mengungkapkan bahwa Sudah banyak perubahan pada Lapas Banda Aceh dengan SDM terbatas dimana status sebagai Lapas Provinsi Aceh yang hukuman dan jumlah warga binaan tidak sebanding dengan SDM penjagaan.

Kalapas juga mengungkapkan kekurangan yg saat ini kita prioritaskan sekarang yaitu Mobil Ambulans, Mobil Transpas, Renovasi segera tembok tinggi dinding luar sebelah timur sudah miring, serta pagar pemisah blok untuk dapat menekan resiko gangguan ketertiban.

Kalapas memberikan informasi terkait kegiatan-kegiatan yang sudah berjalan dengan baik.

Nasir Djamil Kunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banda Aceh

Terkait hak-hak warga binaan juga berkomitmen untuk membantu dapat memenuhi semua hak-hak warga binaannya. Ka.Lapas Banda Aceh juga menekankan semua pelayanan yang ada di Lapas Banda Aceh tidak dipungut biaya.

Kalapas juga menjelaskan untuk mencegah terjadinya “penyimpangan” pada warga binaan dengan rutin mengawasi kontrol blok hunian oleh regu penjagaan, melakukan kegiatan pembinaan kerohanian, skrining kesehatan terkait penyakit menular, dan meningkatkan kesadaran pada warga binaan agar tidak terjadi “penyimpangan” dengan cara saling peduli untuk menjaga sesama.

BACA JUGA :   Polres Simeulue Melaksanakan Vaksinasi Terapung Di Desa Pulau Terluar

Kalapas juga memberikan apresiasi kepada seluruh anggota penjagaan dimana melaksanakan tugas fungsi sangat baik. Aktif menggunakan aplikasi SI-Bandrol sebagai control posisi jaga dan laporan melalui Video Resume.

“Kita akan sama2 berusaha untuk menambal kekurangan yang ada pada Lapas Banda Aceh. Imbuh M. Nasir Djamil dan kegiatan dilanjutin dengan Shalat Jumat bersama warga binaan Lapas Banda Aceh sebagai Khatib Jumat. (*)