IKLAN YARA

Lapas Garut Terus Bersinergi Dengan Aparat Penegak Hukum

oleh -59.489 views
Lapas Garut Terus Bersinergi Dengan Aparat Penegak Hukum
UPDATE CORONA

Garut I Realitas – Lapas Garut terus berupaya menjalin sinergitas yang baik dengan Aparat Penegak Hukum (APH). Hal ini ditandai dengan Kalapas RM. Kristyo Nugroho menghadiri acara Pemusnahan Barang Bukti yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Garut, Selasa (23/8/2021).

Acara pemusnahan dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Garut Dr. Neva Sari Susanti, bertempat di halaman kantor Kejaksaan Negeri Garut dengan dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Garut.

BACA JUGA :   Lepas Keberangkatan Pasukan BKO Papua, Kapolda Riau: Selalu Waspada Potensi Ancaman

Pemusnahan ini dapat memberikan dampak positif bagi penegakkan hukum, khususnya di wilayah Kabupaten Garut.

Adapun barang yang dimusnahkan adalah barang bukti perkara tindak pidana umum berupa narkotika, senjata tajam, uang palsu dan barang bukti lainnya yang telah memiliki kekuatan hukum tetap.

BACA JUGA :   Jadi Tersangka Dugaan TPK, Waka DPR RI AZ Dijemput Lalu Ditahan KPK

Lapas Garut Terus Bersinergi Dengan Aparat Penegak Hukum

Setelah menghadiri acara di Kejaksanaan, Kalapas bersama Bupati Garut (H. Rudi Gunawan) beserta unsur Forkopimda Kabupaten Garut menghadiri acara “Deklarasi Merdeka Generasi Muda Anti Narkoba” yang diselenggarakan oleh BNNK Garut.

Acara yang dikemas dengan informasi dan edukasi melalui kampanye WAR ON DRUGS ini mengajak generasi muda untuk perang melawan narkoba.

Generasi muda memiliki peran besar dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), terutama membantu Sosialisasi dan Edukasi para pemuda terkait bahaya narkoba.

Demi mendukung berjalannya program ini, BNNK Garut juga melakukan Penandatanganan MoU dengan Aparat Penegak Hukum dalam sinergitas. (Deddy Karim)