IKLAN YARA

Kakanwil Kemenkumham Riau Silaturahmi Ke BNNP Riau

oleh -52.489 views
Kakanwil Kemenkumham Riau Silaturahmi Ke BNNP Riau
UPDATE CORONA

Pekanbaru I Realitas – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Pujo Harinto yang didampingi Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, dan Keamanan, R. Sigit Dwi Satrio Wibowo dan Kepala Sub Bidang Pembinaan, Teknologi Informasi dan Kerja Sama, Muliawarman bersilaturahmi ke Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau pada Senin (30/8/2021).

Kunjungan silaturahmi ini disambut langsung oleh Kepala BNNP Riau, Brigjen Pol. Robinson D.P. Siregar beserta jajaran.

Kunjungan silaturahmi ini merupakan wujud sinergitas yang telah terjalin dengan sangat baik antara Kanwil Kemenkumham Riau dan BNNP Riau dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Provinsi Riau.

BACA JUGA :   Ka Kanwil Kementerian Agama Resmikan 12 Kantin Sehat MAN 1 Lampung Timur

Kakanwil Kemenkumham Riau mengucapkan terimakasih atas Kerjasama dan dukungan dari BNNP Riau yang selama ini telah bersinergi dengan Kanwil Kemenkumham Riau terutama dalam mewujudkan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) yang bersih dari narkoba (bersinar).

Pada kesempatan ini, Kakanwil juga menyebutkan bahwa jajaran Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau saat ini sedang mempersiapkan blok hunian khusus di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bangkinang untuk dijadikan sebagai Blok Pengendali Narkoba (BPN) setelah sebelumnya berhasil dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru.

BACA JUGA :   H. Juanda Naim, Beri Penghargaan Untuk 4 Anak Didik MAN 1 Lampung Timur

BPN ini akan dihuni oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang diduga masih mengendalikan peredaran narkoba di dalam maupun di luar Lapas dan Rutan berdasarkan informasi dari BNN maupun Kepolisian.

“BNN Riau merupakan salah satu bagian penting dalam mewujudkan Lapas dan Rutan yang Bersinar. Ini terbukti dari berhasilnya BPN pada Lapas Pekanbaru yang dihuni oleh narapidana yang masih mengendalikan narkoba berdasarkan informasi dari BNN Provinsi Riau,” ujar Kakanwil.

Kunjungan ini juga merupakan komitmen Kanwil Kemenkumham Riau melaksanakan arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan tiga kunci pemasyarakatan maju, yaitu deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, pemberantasan peredaran gelap narkoba, serta bersinergi dengan aparat penegak hukum. *(mrz)