IKLAN YARA

Jokowi Resmikan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda

oleh -43.489 views
Jokowi Resmikan Jalan Tol Pertama di Pulau Kalimantan
Jokowi Resmikan Jalan Tol Pertama di Pulau Kalimantan
UPDATE CORONA

Samarinda I Realitas – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda seksi Balikpapan-Samboja. Jokowi mengatakan, peresmian ini merupakan momen bersejarah lantaran jalan tol ini merupakan jalan tol pertama di Pulau Kalimantan.

“Alhamdulillah telah selesai seluruh ruas Jalan Tol Balikpapan-Samarinda sepanjang 97,3 km, telah tuntas diselesaikan, telah tuntas dikerjakan. Ini juga menjadi momen bersejarah karena Tol Balikpapan-Samarinda merupakan jalan tol pertama di Pulau Kalimantan yang patut kita syukuri,” kata Jokowi, melalui siaran pers dalam kanal YouTube Setpres, Selasa (24/8/2021).

BACA JUGA :   DPR Sesalkan Keterlibatan Oknum Polri Dalam Kasus Narkoba di Bone

Jokowi ingin agar pembangunan infrastruktur tidak hanya terpusat di Pulau Jawa atau di Pulau Sumatera saja. Dia ingin pembangunan infrastruktur merata di seluruh Indonesia.

“Karena kita ingin pembangunan infrastruktur itu tidak hanya terpusat di Pulau Jawa saja atau di Pulau Sumatera, tapi juga merata ke pulau-pulau yang lain,” katanya.

BACA JUGA :   Kejagung Periksa Eks Gubernur Sumsel Soal Kasus Korupsi BUMD Tahun 2010-2019

Jokowi pun berharap pembangunan jalan tol ini bisa menciptakan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru. Selain itu, juga memperbaiki jaringan logistik di Kalimantan Timur.

“Kita harapkan dengan adanya jalan tol ini akan menciptakan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru dan juga perbaikan jaringan logistik kita akan lebih baik, lebih efisien, dan lebih cepat. Sehingga akan memperbaiki jaringan logistik kita, akan memperbaiki daya saing kita utamanya komoditas-komoditas yang diproduksi di Provinsi Kalimantan Timur,” tutur Jokowi.

BACA JUGA :   Prediksi Reggina vs Spal - Serie B Italia 18 September 2021

“Sehingga akses semakin lancar dan bisa menurunkan biaya logistik dan tentu saja produk-produk ekspor dari provinsi ini akan memiliki daya saing yang tinggi. Sehingga menjadikan ekonomi di Prvinsi Kalimantan Timur semakin efisien dan semakin kompetitif,” lanjut dia. (*)

Source:dtc