IKLAN YARA

Ini komitmen Aceh Tengah Untuk Berkontribusi Meningkatkan Pertumbuhan Sosial Lewat Sektor Pertanian

oleh -84.489 views
Bupati Aceh Tengah mengikuti pembukaan Rapat Koordinasi Nasional pengendalian inflasi Tahun 2021 oleh Presiden Joko Widodo melalui video conference (Vidcon) di di Takengon, Rabu.
UPDATE CORONA

Aceh Tengah I Realitas – Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menyatakan berkomitmen untuk berkontribusi meningkatkan pertumbuhan nasional umumnya dan daerah khususnya lewat sektor pertanian.

“Kabupaten Aceh Tengah berkomitmen memberikan dukungan, khususnya di sektor pertanian selama masa pandemi seperti yang diharapkan Presiden Republik Indonesia,” kata Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar di Takengon, Rabu (25/8/2021).

Pernyataan itu disampaikannnya usai mengikuti pembukaan Rapat Koordinasi Nasional pengendalian inflasi Tahun 2021 oleh Presiden Joko Widodo melalui video conference (Vidcon) di Jakarta.

BACA JUGA :   Polda Riau Amankan 117 Kg Sabu Dan 1000 Pil Ekstasi Dari Malaysia

Dalam acara yang juga diikuti pimpinan kementerian/lembaga, Gubernur serta Bupati/Wali kota se Indonesia itu, ia menjelaskan selaku pimpinan daerah Aceh Tengah, dirinya dengan OPD terkait terus berupaya untuk meningkatkan perekonomian daerah terutama sektor pertanian.

 Menurut dia sebagian besar masyarakat di Kabupaten Aceh Tengah bergantung hidup dari sektor pertanian.

“Mari Kita doakan bersama semoga pandemi COVID-19 cepat berlalu sehingga pertumbuhan perekonomian sektor pertanian dapat membaik,” katanya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan perekonomian negara tahun 2021 semakin membaik, di kuartal kedua ekonomi mampu tumbuh 7,07 persen secara tahunan dengan tingkat inflasi terkendali di angka 1,52 persen.

Jokowi meminta Tim Pengendalian Inflasi Pusat (TPIP) dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) menjaga ketersediaan stok dan stabilitas harga barang-barang kebutuhan pokok mengingat daya beli masyarakat turun di tengah pandemi COVID-19.

“Stabilitas harga bahan pangan sangat penting bagi rakyat kita oleh sebab itu kalau ada hambatan di lapangan segera selesaikan, baik itu kendala di produksi maupun di distribusi”, ucap Jokowi

BACA JUGA :   Bentrokan Eks Karyawan, Humas PT PEU Lakukan Klarifikasi

Selain itu, Jokowi juga meminta TPIP dan TPID harus proaktif mendorong sektor ekonomi yang tumbuh makin produktif, membantu produktivitas petani dan nelayan, serta memperkuat sektor UMKM agar mampu bertahan dan bisa naik kelas.

Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa sektor pertanian di tengah pandemi menjadi sektor unggulan karena bisa tetap produktif dan melibatkan banyak tenaga kerja. (*)

Sumber: Ant