Selama Pandemi, Kapolda Metro Jaya Gulung Oknum Pelaku Importasi Tabung Oksigen

oleh -143.579 views
Selama Pandemi

Jakarta I Realitas – Sebanyak 138 tabung oksigen diserahkan langsung Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Selasa (27/7/2021) di Monas, Jakarta Pusat.

Ratusan tabung oksigen itu merupakan barang bukti yang berhasil diamankan Polres Metro Jakarta Pusat saat menangkap pelaku importasi tabung beberapa waktu lalu.

IrjenPol Fadil Imran mengatakan, penyerahan barang bukti tersebut merupakan aksi nyata untuk memberantas pelaku kejahatan importir alat kesehatan di masa pandemi Covid-19.

BACA JUGA :   Kapolda Aceh Perintahkan Jajarannya Tindak SPBU Nakal

“Ini aksi nyata untuk memberantas pelaku kejahatan yang mengganggu mekanisme kita di bidang importasi tabung. Karena ini harga 1 meter kubik Rp2,5 juta, padahal sebelum pandemi Covid-19 harganya hanya Rp300-900 ribu Pak Gubernur,” jelas IrjenPol Fadil, Selasa (27/7/2021).

IrjenPol Fadil melanjutkan, pihaknya tidak akan segan dalam menindak oknum-oknum yang berusaha memanfaatkan situasi pandemi Covid-19 dengan meraup keuntungan besar.

BACA JUGA :   Kapolda Aceh Himbau Pemilik SPBU Yang Merugikan Konsumen

Kapolda juga menegaskan, satgas Polda Metro Jaya akan mengawal distribusi obat dan alat kesehatan jika dibutuhkan masyarakat.

“Kami mengirimkan pesan kepada mereka yang berusaha dan tetap bermain di situasi pandemi terus melakukan kejahatan akan kami tindak.

Satgas Polda Metro Jaya, juga akan terus bekerja mengawal ketersediaan obat dan distribusi serta penjualannya di apotik agar dapat berjalan dengan lancar,” tandas Kapolda. (H.A.Muthallib)