IKLAN YARA

Puskesmas Tanjung Enim Gelar SWAB Secara Gratis

oleh -135.489 views
Puskesmas Tanjung Enim Gelar SWAB Secara Gratis
UPDATE CORONA

Tanjung Enim I Realitas – Puskesmas Tanjung Enim menggelar kegiatan untuk melakukan swab bagi masyarakat Tanjung Enim, ingin mengetahui sejauh mana respon masyarakat untuk mengetahui positif atau negatif terpapar covid-19, dan hari ini Puskesmas Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan.

Melakukan kegiatan swab secara gratis dengan target 40 sasaran masyarakat Tanjung Enim, sehingga dapat mengetahui masyarakat yang terpapar virus corona di Tanjung Enim, selain melakukan 3 T, Jum’at, (23/07/2021).

Ketika awak media mendatangi Puskesmas Tanjung Enim tempat pelaksanaan swab, terpantau bahwa puluhan warga Tanjung Enim sudah antri menunggu panggilan untuk diswab oleh petugas medis.

BACA JUGA :   Kapolresta Pimpin Apel gelar Operasi Patuh lancang Kuning 2021 di Mako Polresta Pekanbaru

Saat dimintai keterangan dari salah satu petugas, butet, demikan panggilan akrabnya, menuturkan hari ini kita akan melakukan swab bagi warga Tanjung Enim dengan target sebanyak 40 orang yang akan diswab dan sudah ada daftar peserta dari masing-masing Desa dan Kelurahan dalam Kecamatan Lawang Kidul.

Lanjutnya, kita akan lakukan swab ini hanya satu hari ini saja, mengingat persediaan cuma 40 orang yang akan kita layani sehingga tidak bisa untuk menerima peserta lain dan untuk hasil swab tersebut dikirim ke laboratorium RSDU Lahat.

BACA JUGA :   Balap Liar di PALI Sumsel Tewaskan 2 Remaja dan 5 Lainnya Luka-luka

Sehingga baru dapat kita ketahui hasilnya sekitar dua hari, itupun kalau tidak sibuk yang dikerjakan oleh petugas laboratorium RSUD Lahat, katanya kalau di RS. Robain Muara Enim belum bisa dilakukan, dulu hasil swab dibawa ke RS. M. Husein Palembang, ucapnya.

Saat dikomfirmasi Kepala Puskesmas Tanjung Enim, Ahmad Gani, SKM mengatakan dengan melakukan swab akan kita ketahui tingkat keakuratan hasil yang didapatkan cukup tinggi untuk mengetahui yang terpapar positif atau negatif virus corona pada orang yang diswab.

Sasaran yang akan diswab itu masyarakat Tanjung Enim sebanyak 40 orang secara gratis yang sudah didaftarkan melaui Kelurahan dan Desa dalam Kecamatan Lawang Kidul, pungkasnya.

Sementara dari masyarakat Kelurahan Pasar Tanjung Enim, mengatakan kalau kita mau diswab, agar kita mengetahui positif atau negatif, sehingga kita lebih waspada dan berhati-hati untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 sebelum terpapar virus corina, ungkapnya. (M Umar)