IKLAN YARA

Polres Langsa Bagikan Sembako Ditengah Pemberlakuan PPKM

oleh -122.489 views
Polres Langsa Bagikan Sembako Ditengah Pemberlakuan PPKM
Kabag Ops Polres Langsa, Kompol Denny Firmandika, S.Ab, SIK, saat menyerahkan paket sembako ditengah pemberlakuan PPKM di Kota Langsa, Jumat (23/7) malam.
UPDATE CORONA

Langsa | Realitas – Polres Langsa membagikan paket sembako kepada para pedagang kecil dan kaki lima dalam wilayah Kota Langsa, Jumat (23/7) malam.

Kaplores Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SH SIK MH, melalui Kabag Ops Polres Langsa, Kompol Denny Firmandika, S.Ab, SIK, dalam apel malam itu dihadapan tim gabungan yang terdiri Satpol PP dan personel TNI, mengatakan bahwa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro saat ini harus disikapi dengan baik.

Disamping itu juga dalam kondisi PPKM banyak masyarakat baik pedagang kecil maupun pedagang kaki lima yang terkena imbasnya.

BACA JUGA :   Bentrokan Eks Karyawan, Humas PT PEU Lakukan Klarifikasi

Oleh karena kita sebagai bagian penegakan hukum dalam proses menjalankan PPKM harus menjalan tugas harus berlaku secara baik dan kedepankan humanis terhadap mereka.

“Pembagian paket sembako ini juga bertujuan untuk meringankan beban keluarga mereka dalam menghadapi masa PPKM saat ini,” tegas Denny.

Tidak sampai disitu juga, diminta kepada masyarakat Kota Langsa agar terus menerapkan prokes juga jalankan serta mengampanyekan gerakan 5M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Membatasi Mobilisasi dan Interaksi.

BACA JUGA :   Tamong Gampong Diserbu Warga Lamerem Yang Ingin Vaksin

“Kita punya tanggung jawab secara bersama untuk memutus penyebaran Covid 19 saat ini di Kota Langsa,”pintanya.

Kendati demikian pihaknya juga turut mengandeng pihak lain dalam meyalurkan Bansos kepada pedagang kecil dan kaki lima, bersama tim satgas Covid-19 Kota Langsa, Ketua FKUB, GP Ansor, HMI dan lainnya.

Selain itu juga tim gabungan juga menyasar sudut-sudut Kota Langsa untuk membagikan paket sembako tersebut kepada beberapa pedagang kaki lima.

BACA JUGA :   YLBH-Iskandar Muda Aceh Berikan Apresiasi Kepada Kapolres Aceh Timur Atas Keberhasilan Gulung Sindikat Narkoba Aceh -Bali

“Ini kita lakukan secara bersama untuk warga Kota Langsa, semoga saja dengan bantuan paket sembako ini dapat mengurangi beban keluarga mereka,” tukasnya.

Sementara itu salah seorang pedang kaki lima, Yusnan, yang ditemui wartawan, menyatakan saat ini usaha jualan nasi gorengnya sedikit mengalami penurunan omzet dimana jumlah pembeli juga berkurang.

“Kita berharap badai Covid 19 cepat berlalu dan bisa berjualan secara normal lagi dan terimakasih atas bantuan paket sembakonya,” imbuhnya. (Rapian)