IKLAN YARA

Kasus Bupati Bandung Barat, KPK Periksa Hengky Kurniawan

oleh -122.489 views
Wabup Bandung Barat Hengky Kurniawan.
UPDATE CORONA

Jakarta I Realitas – Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan sebagai saksi dalam lanjutan kasus korupsi yang menyeret Bupati Bandung Barat Aa Umbara.

 

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan pemanggilan itu dilakukan untuk menggali informasi pengadaan barang tanggap darurat bencana Pandemi Covid 19.

Hari ini (27/7) pemeriksaan TPK terkait pengadaan barang tanggap darurat bencana Pandemi Covid 19 pada Dinas Sosial Pemda Kabupaten Bandung Barat Tahun 2020 untuk saksi AUS atas nama HENGKY KURNIAWAN (Wakil Bupati Bandung Barat),” demikian ujar Ali dalam keterangan tertulisnya, Selasa (27/7/2021).

BACA JUGA :   Restorasi Gambut Berjalan Baik Di Riau, BRGM RI Berikan Sosialisasi Rehabilitasi Mangrove

Sebelumnya, penyidik lembaga antirasuah sudah memeriksa beberapa saksi. KPK memeriksa Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Bandung Barat, Sri Dustirawati, pada 8 Juli lalu.

BACA JUGA :   Alumni AKABRI 98 Gelar Vaksinasi, Winardy: Masyarakat yang Belum Vaksin Silakan Datang

Sri diperiksa terkait dugaan Aa menerima uang dari instansi di Pemkab Bandung Barat.

Gitaris grup The Changcuters, Arlanda Ghazali Langitan juga diperiksa KPK terkait aliran dana ke Aa Umbara pada Sabtu (26/5).

Terbaru, KPK juga mengusut Aa sebagai saksi sekaligus tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan paket bansos Covid-19 oleh penyidik KPK kemarin, Senin (26/7).

BACA JUGA :   Prediksi Mjallby vs Halmstads - Liga Swedia 24 September 2021

KPK menduga adanya sejumlah aliran uang yang dikucurkan oleh kontraktor proyek kepada Aa.

Aa Umbara adalah pemenang Pilkada Bandung Barat bersama Hengky Kurniawan, lalu dilantik jadi pasangan kepala daerah wilayah itu untuk periode 2018-2023. (*)

Sumber: (cnn)