IKLAN YARA

Binpotdirga Lanud Suryadarma Ikut Berperan Aktif Dalam Mensukseskan Serbuan Vaksinasi

oleh -103.489 views
Binpotdirga Lanud Suryadarma
Gambar : Personel Bintara Pembina Potensi Dirgantara (Babinpotdirga) Lanud Suryadarma saat ikut mengawasi masyarakat yang sedang di vaksin di Klinik Angkasa RSAU dr Hoediyono Lanud Suryadarma
UPDATE CORONA

Subang | Realitas – Pen Sdm. Personel Pembinaan Potensi Dirgantara (Binpotdirga) Lanud Suryadarma, ikut berperan aktif mengajak dan mendampingi serta ikut mengamanankan dalam menyukseskan jalannya serbuan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Lanud Suryadarma kepada masyarakat, yang dilaksanakan di Klinik Angkasa RSAU dr. Hoediyono Lanud Suryadarma, Kalijati Subang, Minggu (25/7/2021) lalu.

Pembinaan Potensi Dirgantara (Binpotdirga) merupakan upaya membina potensi di udara. Salah satu tugas dan tanggungjawabnya adalah mensosialisasikan kepada masyarakat luas untuk mengenalkan potensi-potensi wilayah udara nasional yang ada dan dimiliki NKRI.

Selain tugas tersebut Binpotdirga mempunyai tugas tambahan yaitu membantu mensosialisikan kegiatan Lanud. Seperti saat ini Lanud Suryadarma mendapat tugas dari pimpinan tentang serbuan Vaksin Covid 19 di wilayah Lanud.

Maka dari itu, peran aktif dari anggota Binpotdirga Lanud Suryadarma ini dalam masa pandemi Covid-19, yaitu memberikan imbauan dan mengajak kepada warga binaannya untuk mendukung serta mengikuti serbuan Vaksinasi TNI, yang dilaksanakan oleh Lanud Suryadarma bertujuan untuk mempercepat dalam mengurangi angka penyebaran wabah Covid-19 di wilayah binaannya.

Menurut salah satu anggota Babinpotdirga Lanud Suryadama, Serka Herri Suhaeri didampingi oleh Sertu Budi saat mendampingi para peserta vaksin menyampaikan, bahwa kegiatan penyuntikan vaksinasi adalah kegiatan program pemerintah dalam menurunkan lonjakan pandemi Covid-19, yang sedang mewabah di negara kita dan kami mendapat perintah dari pimpinan, untuk ikut menyukseskan kegiatan serbuan vaksinasi TNI ini.

“Oleh karena itu saya terus mengajak kepada masyarakat binaan kami di wilayah Kabupaten Subang ini untuk mendukung dan menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini, agar wilayah kita cepat dapat terbebas dari bahaya penyebaran Covid-19”, jelas Serka Herri.

Babinpotdirga juga mengajak warga, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam berkegiatan sehari-hari, dengan selalu menerapkan 5M yaitu memakai masker setiap beraktivitas diluar rumah, mencuci tangan dengan bersih setelah beraktivitas, menjaga jarak, menjauhi kerumunan warga serta membatasi mobilitas dan interaksi.

BACA JUGA :   Prediksi Sheffield United vs Southampton - Piala Liga Inggris 22 September 2021

“Insya Allah musibah ini cepat berakhir apa bila masyarakat mau dan ikut mensukseskan program pemerintah ini yaitu ikt divaksin dan selalu melaksanakan protokol Kesehatan 5M, mudah-mudahan semua cepat berakhir dan masyarakat bisa beraktifitas seperti sediakala” pungkasnya. (Misnato)

BACA JUGA :   Prediksi Chelsea vs Aston Villa - Piala Liga Inggris 23 September 2021