Raidin Minta Inspektorat Segera Tuntaskan Kasus ADD Desa Batu Mbulan II

oleh -85.489 views
Raidin

IDUL FITRI

Kutacane I Realitas I Realitas – Bupati Kabupaten Aceh Tenggara Raidin Pinim meminta kepala pihak Inspektorat agar secepatnya menuntaskan kasus dugaan penyalahgunaan anggaran dana desa (ADD) Desa Batu Mbulan II Kecamatan Babussalam yang kini tengah di tangani oleh inspektorat, hal itu di katakan oleh Raidin Pinim di kediamannya kepada media pada Kamis (09/06/2021).

Kasus dugaan penyalagunaan ADD itu terlapor merupakan mantan kepala desa, atas nama Dahmatsyah, ia di laporkan oleh warganya pada bulan Mei lalu kepada Inspektorat.

REALITAS TV

“Saya selaku Bupati Agara dengan tegas kepada Dinas Insfektorat agar secepatnya melakukan exspost serta menindak lanjuti dan menuntaskan terkait adanya laporan masyarakat Desa Batu Mbulan II Kecamatan Babussalam pada bulan Mei lalu”, apakah ada temuan kerugian negara atau tidak terkait pengunaan ADD setempat, terhitung sejak tahun 2018- 2020 sesuai laporan kata Bupati.

BACA JUGA :   Pekerjaan Irigasi Perkumpulan Petani Pengguna Air (P3 A) Diduga Tidak Sesuai Dengan Spek dan Juknis

Ditegaskan Bupati, pihak Inspektorat jangan main-main dalam menangani laporan ini ,apalagi laporan ini murni laporan dari masyarakat desa setempat, jangan hilangkan rasa kepercayaan masyarakat kepada pihak aparat penegak hukum (APH) apalagi menutup-nutupi tandas Raidin Pinim.

BACA JUGA :   Dirbinmas Polda Aceh Lantik Ketua Umum KBPP Polri Provinsi Aceh

Sementara itu Abd Kariman Kepala Inspektorat saat dikonfirmasi Media Realitas pada Kamis (10/06/2021) mengatakan, sejauh ini kita sudah menurunkan tim auditor ke Desa Batu Mbulan II Kecamatan Babussalam, untuk mengecek langsung baik kegiatan fisik mau pun non fisik, untuk hasilnya, kita masih menunggu dari tim auditor kita singkatnya. (Sumardi)

BACA JUGA :   Batalyon Infanteri 642/Kapuas Laksanakan Kegiatan Olah Raga Bola Basket Bersama Masyarakat
UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas