IKLAN YARA

Pengusaha Aceh Harapkan Pelayanan BSI Sesuai Dengan Tuntutan Syariah

oleh -106.489 views
UPDATE CORONA

Banda Aceh I Realitas – Pengusaha Aceh Nahrawi Noerdin berharap kehadiran Bank Syariah Indonesia (BSI) dapat menjawab kebutuhan dunia usaha dan masyarakat di Aceh sesuai dengan tuntutan syariah.

“BSI harus menunjukkan kehadirannya untuk menjawab kebutuhan ekonomi, dengan sebuah sistem perbankan yang benar-benar sesuai dengan tuntunan syariahnya,” kata Nahrawi Noerdin, di Aceh Besar, Rabu (17/6/2021).

Pernyataan tersebut disampaikan langsung Direktur Pasya Jaya Groub itu saat berdiskusi dengan Chief Ekonomi BSI Banjaran Surya Indrastono, di salah satu cafe miliknya, di kawasan Aceh Besar.

BACA JUGA :   BAI : Pelaku Pembakar Mobil Ketua YARA Langsa Layak Dihukum Mati

Dalam perbincangan itu, Nahrawi meminta BSI harus memberikan pelayanan berbeda dan lebih positif dengan bank konvensional.

Nahrawi menyampaikan, BSI jangan sampai terkesan hanya ganti baju saja dengan memasukkan simbol keagamaan, tetapi harus ditunjukkan perbedaannya dengan sistem non syariah.

Nahrawi juga menyarankan supaya BSI dapat menyediakan semua produk layanan untuk dunia usaha.

Kemudian adanya peningkatan sistem informasi dan teknologi (IT) yang bisa mendukung layanan transaksi agar lebih mudah, murah serta lebih cepat dibandingkan bank konvensional.

“Perlu memperkuat koneksitas dengan semua bank di kawasan regional dan internasional dalam rangka mendukung kemudahan transaksi bisnis,” ujar Bendahara Umum Hiswana Migas Aceh itu.

BACA JUGA :   Mobil Pimred Media Realitas di Bakar OTK, Pelaku Terekam CCTV

Selain itu, menurut Nahrawi, BSI juga perlu mengupgrade mentalitas sumber daya tenaga kerja untuk benar-benar memiliki mindset syariah dalam memberikan pelayanan kepada nasabah.

Selanjutnya, bisa menciptakan sistem pelayanan yang lebih simpel, efisien, dan efektif, bukan bertele-tele dan terlalu birokratis, sehingga semua prosesnya dapat berjalan cepat dan lancar.

“Ini penting, karena semua itu sampai hari ini belum dirasakan oleh masyarakat Aceh,” kata Nahrawi.

BACA JUGA :   Agen BRILink Minta Tertibkan Para Agen Abal-Abal

Dalam pertemuan tersebut, Chief Ekonomi BSI Banjaran Surya Indrastono menegaskan bahwa BSI hadir membaca peluang pengembangan perekonomian, serta menjadi tulang punggung dunia usaha.

“Kami membaca peluang pengembangan ekonomi, BSI tulang punggung pelaku usaha. Kita cari bidang usaha yang akan kita kembangkan,” kata Banjaran Surya.

Banjaran juga menuturkan bahwa BSI terus memberikan dorongan yang lebih terhadap dunia usaha, sehingga dengan upaya itu diharapkan perekonomian akan tumbuh menjadi lebih baik ke depannya. (*)

Sumber: Ant