Kapolda Dampingi Gubernur Kalteng Tinjau Vaksinasi Masal di Kab Barut

oleh -148.579 views
Kapolda

Barut – Kalteng | Realitas – Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, mendampingi Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, melaksanakan peninjauan Vaksin massal di Kabupaten Barito Utara (Kab.Barut) atau wilayah hukum Polres Barut, Minggu (13/06/21).

Pelaksanaan vaksinasi Massal itu dilaksanakan di arena terbuka Tiara Batara Muara Teweh bersama dengan unsur Forkopimda Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam kegiatan kunjungan kerja Gubernur Prov. Kalteng tersebut didampingi oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, Danrem 102/PJG Brigjen Tni Purwo Sudaryanto, Kadis PUPR Prov. Kalteng, Plt. Kadis Sosial Provinsi Kalteng, dan Plt. Kadis KOMINFO Prov. Kalteng.

Kunjungan kerja unsur Forkopimda Provinsi Kalteng tersebut juga dihadiri oleh Bupati Barito Utara H. Nadalsyah, Dandim 1013 Muara Teweh letkol kav. Rinaldi irawan, Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma.

BACA JUGA :   Setelah Dilaporkan Oleh YARA Langsa: Palsukan Dokumen Nasabah, Oknum Pegawai BSI Ditangkap Polres Aceh Timur

Kemudian Kajari Kab. Barut Iwan Catur Karyawan, Kepala Pengadilan Agama Kab.Barut H. Abdul Hamid, Ketua Pengadilan Negeri Muara Teweh Leo Sukarno, Wakil Bupati Kab. Barut Sugianto Panala Putra.

Sekda Kab. Barut Ir. H. Zainal Abidin, Kadis Kesehatan Kab. Barut H. Siswandoyo, Para Staff ahli bupati dan SOPD Lingkup Pemda Kabupaten Barito Utara.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, mengatakan saya melihat antusiasme dari warga masyarakat Barito Utara dalam rangka vaksinasi ini sangat luar biasa.

Dalam rangka penanganan covid-19, Kabupaten Barito Utara sudah cukup baik dalam penanganannya di Kalimantan tengah. Sesuai dengan perintah dari Gubernur Kalimantan Tengah, vaksinasi untuk lansia di bulan Juni ini dapat mencapai 40 persen. Untuk mencapai target tersebut, kita harus menjemput bola.

TNI- Polri bersama dengan instansi lainnya dapat bersinergi dalam pelaksanaan vaksinasi baik di Puskesmas maupun di Posko PPKM Skala Mikro.

BACA JUGA :   Kapolda Aceh Perintahkan Jajarannya Tindak SPBU Nakal

“Dalam pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Barito Utara ini dapat terlihat antara TNI-Polri, Tenaga Kesehatan, Vaksinator, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dapat saling bersinergi dalam mensukseskan vaksinasi di Barito Utara,” ujar Kapolda.

“Hal seperti ini dapat menjadi modal utama Kabupaten Barito Utara dalam mengendalikan penanganan vaksinasi covid-19,” kata Kapolda, Sabtu (12/06/2021) siang.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolda Kalimantan Tengah mengingatkan kepada warga dan seluruh lapisan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Usai melaksanakan peninjauan, Gubernur Kalimantan Tengah, Unsur Forkopimda, Danrem 102/Pjg, Kapolda Kalimantan Tengah memberikan masker dan juga tali asih kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Masyarakat serta dilanjutkan menuju Kabupaten Murung Raya. (Misnato)