Kanada, Panama, El Salvador melaju ke kualifikasi Piala Dunia

oleh -81.489 views
Kanada

IDUL FITRI

MEDIAREALITAS.COM – Cyle Larin dan Junior Hoilett mencetak gol pada babak kedua, dan Kanada melaju ke putaran final kualifikasi Piala Dunia dengan delapan negara dengan kemenangan 3-0 atas Haiti pada Selasa malam.

Gol bunuh diri kiper Josué Duverger ketika ia salah memasukkan umpan balik Kevin LaFrance menempatkan No. 70 Kanada memimpin pada menit ke-46 melawan peringkat ke-83 Haiti. Larin menambahkan gol internasionalnya yang ke-15 di menit ke-74 dan Hoilett mencetak golnya yang ke-11 di menit ke-89 untuk memberi Kanada kemenangan agregat 4-0 dalam pertandingan kandang dan kandang, putaran kedua.

Pertandingan dipindahkan ke bekas kandang Chicago Fire Major League Soccer karena pembatasan virus corona dari pemerintah Kanada.

Panama bermain imbang 0-0 di Curaçao di Willemstad untuk maju dengan agregat 2-1 dan pemain nomor 69 El Salvador mengalahkan peringkat 135 St. Kitts dan Nevis 2-0 di San Salvador untuk maju dengan agregat 3-0. Joshua Pérez kelahiran California, yang bermain untuk AS di Piala Dunia U-17 2015, mencetak gol keduanya dalam seri ini pada menit ke-24 dan Gerson Mayen menambahkan satu gol pada menit ke-87.

Amerika Serikat, Meksiko, Kosta Rika, Honduras dan Jamaika memiliki tempat otomatis ke babak final. AS akan membuka babak final 14 pertandingan di El Salvador pada 2 September.

Edgar Bárcenas dari Panama memiliki tendangan penalti pada menit ke-57 diselamatkan oleh kiper Columbus Eloy Room, meninggalkan Curaçao hanya membutuhkan satu gol untuk maju karena tiebreak gol tandang.

Nomor 76 Curaçao dipimpin oleh pelatih sementara Patrick Kluivert sementara pelatih Guus Hiddink pulih dari COVID-19. Panama berada di peringkat ke-78.

Tiga negara teratas di putaran final regional, yang berlangsung hingga 30 Maret, maju ke lapangan 32 negara untuk Piala Dunia 2022 di Qatar. Tim tempat keempat maju ke playoff untuk memperebutkan tempat melawan tim dari konfederasi lain.

Sumber (AP)

UPDATE CORONA