Bupati Agara Buka TMMD Reguler Ke-111

oleh -85.489 views
TMMD

IDUL FITRI

Kutacane I Realitas – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-111 Kodim 0108 Kabupaten Aceh Tenggara resmi dibuka oleh Bupati Drs. H. Raidin Pinim, M.Ap pada Selasa (15/06/2021) yang berlangsung di Oproom Sekdakab.

TMMD itu dengan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan yang ketat, dengan mengusung tema TMMD wujud sinergi membangun negeri dengan diikuti lebih dari 50 orang, diantaranya Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Sumirating Baskoro, SE, yang diwakili oleh Kasrem 011/Lilawangsa, Letkol Czi M. Ridha Has, ST. MT, Wakil Bupati Bukhari, Dandim 0108/Agara Letkol Inf Robbi Firdaus, S.E.,M.Si, Kapolres Aceh Tenggara AKBP Bramanti Agus Suyono, S.H, S.I.K., M.H, seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Tenggara dan tamu undangan lainnya.

Sambutan Bupati Agara, Drs. H. Raidin Pinim, “acara pembukaan TMMD tahun 2021 yang kita laksanakan saat ini, sedikit berbeda seperti biasanya.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa saat ini kita masih diterpa musibah Covid-19 yang telah banyak memakan korban, tidak terkecuali di Kabupaten Aceh Tenggara selama bulan ramadhan pasien yang terindikasi positif Covid-19 jumlah 74 orang, dari jumlah tersebut 15 orang diantaranya meninggal dunia dan hingga bulan juni 2021 jumlah pasien yang positif Covid-19 sebanyak 207 orang.

Untuk itu, selaku pimpinan di daerah ini saya menghimbau khususnya kepada kita yang hadir disini dan umumnya kepada seluruh masyarakat Aceh Tenggara agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan memakai masker.

TMMD adalah salah satu wujud operasi Bhakti TNI, antara TNI dengan Departemen lembaga pemerintah non Departemen dan pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lainnya yang terkena dampak akibat bencana.

Program TMMD dilaksanakan membantu pemerintah dalam upaya memberdayakan wilayah pertahanan, meningkatkan akselerasi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dengan satu visi dan misi pemerintah yang sama yakni mewujudkan masyarakat Agara yang religius, berbudaya, mandiri, unggul, dan sejahtera,

Selain itu, kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, dimana mereka bisa bergotong royong bekerjasama dalam pembangunan desa, karena upaya dan tekad pemerintah dalam pemerataan pembangunan untuk wujudkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Agara tutup Bupati. (Sumardi)

UPDATE CORONA