Sukak Makan Mie Instan Selama Kuliah, Gadis Ini Kena Gagal Ginjal

oleh -188.579 views
Sukak Makan Mie Instan Selama Kuliah

MEDIAREALITAS.COM – Sukak Makan Mie Instan Selama Kuliah, seorang perempuan berusia 25 tahun terpaksa harus ke rumah sakit selama tiga kali dalam seminggu untuk menjalani pengobatan gagal ginjal dan asam urat.

Penyakit demikian diidap karena semasa kuliah, gadis berusia 25 tahun ini sangat doyan makan mie instan, postingan terkait seorang perempuan sedang menunggu antrian berobat ginjal diunggah oleh pengguna TikTok khadijah_azhari atau bernama Khadijah Azhari, pada Rabu (19/5/2021).

Dilansir dari akun TikTok khadijah_azhari atau bernama Khadijah Azhari Kamis 27 Mei 2021 “Akibat makan mie instan, gadis ini harus berobat sudah tujuh tahun,” tulisnya pada postingan.

BACA JUGA :   Kapolda Aceh Himbau Pemilik SPBU Yang Merugikan Konsumen

Pada video, pengunggah video melakukan percakapan dengan perempuan yang mengidap masalah gagal ginjal, Ia mengatakan, telah melakukan pengobatan selama tujuh tahun karena sering makan mie instan.

“Setiap hari makan mie instan, selama tiga tahun saat kuliah, setiap hari makan mie instan, harus cuci darah sebanyak tiga kali dalam seminggu,” ujar perempuan pengidap gagal ginjal pada video.

Bagi pelajar apalagi yang merantau jauh dari rumah untuk menuntut ilmu, makan mie instan menjadi pilihan bila kondisi keuangan tidak membaik, Mie yang mudah dikonsumsi dan mudah didapatkan, menjadikannya mudah untuk dikonsumsi.

BACA JUGA :   Setelah Dilaporkan Oleh YARA Langsa: Palsukan Dokumen Nasabah, Oknum Pegawai BSI Ditangkap Polres Aceh Timur

Seperti yang dialami seorang gadis berusia 25 tahun ini, Ia telah menghabiskan waktu selama tujuh tahun untuk berobat, saat kuliah, selama tiga tahun, setiap harinya ia makan mie instan.

Akibatnya, saat ini dirinya harus melakukan cuci darah ke rumah sakit selama tiga kali dalam satu minggu, Video yang dibagikan ini pun mendapat perhatian dan berbagai respon dari pengguna TikTok. (*)